NCT 127 Konser di Jakarta, Promotor Minta Maaf

Kericuhan yang terjadi membuat hari pertama konser dibubarkan

14

Boy Group asal Korea Selatan NCT 127 telah rampung melaksanakan konsernya yang bertajuk 2nd Tour Neo City: Jakarta The Link di ICE BSD City, Tangerang pada 4-5 November 2022.

Namun sayangnya meninggalkan kesan yang kurang baik, di hari pertama terlaksananya konser adanya kericuhan yang dipicu penonton tidak tertib. Tetapi, hari kedua konser berjalan dengan lancar hingga selesai. Berikut rangkuman peristiwa saat konser.

  1. Hari Pertama Konser
    Dilansir dari Kompas pada saat sebelum berlangsungnya konser dimulai, beredar ancaman bom di lokasi konser NCT 127 di ICE BSD. Bermula dari sebuah cuitan Twitter akun @Ryuchalis. Menanggapi cuitan tersebut, pihak kepolisian langsung menggerakkan anjing pelacak atau Unit K-9, namun tidak ditemukan ada bom atau bahan peledak di lokasi konser diadakan.

    Lalu mendekati tengah malam, penonton mulai tidak tertib. Mereka yang berada di belakang mulai mendorong ke depan, ke arah panggung hingga beberapa pembatas jebol.

    Member NCT 127 sudah menyadari situasi yang mulai tidak terkendali. Mereka berulang kali mendesak agar penonton tidak saling dorong.

    Hingga akhirnya penonto kemudian diminta meninggalkan venue konser sesegera mungkin usai adanya pengumuman penghentian konser di hari pertama.

    Dilansir dari CNN Indonesia, menurut polisi setempat setidaknya ada 30 orang pingsan dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

    Menanggapi insiden tersebut, promotor konser Dyandra Global Edutainment meminta maaf kepada NCT 127 dan para penonton karena belum bisa mewujudkan konser yang diinginkan.

  1. Hari Kedua Konser
    Setelah adanya insiden di hari pertama konser berlangsung, promotor tetap melanjutkan hari kedua konser dengan menambah jumlah pasukan keamanan dan petugas medis mencegah terjadinya kericuhan lagi.

    Polisi mengarahkan 100 personel di hari kedua. Konser dimulai pukul 14.00 WIB dan harus ada jeda waktu untuk beristirahat. Serta melarang adanya segmen membagikan bola atau perna-pernik bertanda tangan dari member NCT 127. Hari kedua berlangsung sangat baik dan lancar sampai dengan selesai.