7 Tipe Coat yang Lagi Trend di 2022

Di tengah musim hujan dan musim dingin di beberapa wilayah dunia, menjadikan popularitas coat kembali naik. 

Keberadaan coat ini sendiri bukan sekadar menghangatkan saja, tetapi juga memberikan dunia mode untuk terus berinovasi dalam potongan busana.

Berikut adalah beberapa tipe coat yang lagi trend di 2022 versi majalah Vogue, antara lain: 

 

  1. Bult-in scarf coat

    Image: Totême convertible scarf-collar jacket

    Coat ultra-chic yang dilengkapi dengan syal built-in atau sudah menyatu. Scarf Lover bisa mencari koleksi dari Co, Mango, dan Totême. Coat yang satu ini cocok dipadukan bersama T-shirt dan jeans, dari Tove, By Malene Birger, dan Rick Owens.

  2. Walk on the wild side

    Image: Raey oversized belted leopard jacquard wool coat

    Tampil berani dengan bermotif kulit binatang. Dari cetakan cheetah dan macan tutul dari Rixo dan Nili Lotan hingga zebra zig-zag dari Stella McCartney dan Dries Van Noten, coat ini dirancang agar menonjol tetapi, tetap sederhana di bawahnya dengan rok midi kulit hitam dan tumit Mary Jane.

  3. Statement shearling coat

    Image: Jonathan Simkhai Windsor faux shearling biker coat

    Bukan hanya memberikan kehangatan, jenis coat satu ini jadi style yang banyak diminati. Shearling coats dapat ditemui dari busana rancangan Jonathan Simkhai, Remain Birger Christensen, Stand Studio, dan banyak lagi. 

  4. Quilted shell coat
    Image: Ganni Ripstop quilted coat

    Coat dengan lapisan seperti puffy atau roti sobek sedang populer berkat merek-merek seperti Anine Bing, Ganni, dan Totême. 

  5. Shearling robe coat
    Image: Remain Birger Christensen belted shearling coat

    Tampil dengan gaya, seperti versi putih musim dingin dari Acne Studios atau jaket teddy H&M. Saat keluar malam, gayakan mantel shearling robe baru Anda dengan set dua potong pesta yang serasi.

  6. Luxury leather trench coat
    Image: Staud Ashley faux-leather coat

    Leather trench coat bisa jadi pilihan tepat untuk bekerja saat musim dingin. Anda bisa mencoba warna hitam klasik dari Staud dan Nili Lotan atau warna kulit coklat saat musim gugur dari A.W.A.K.E Mode dan Apparis.

  7. Classic camel coat

    Image: Anine Bing Dylan wool-cashmere belted coat

    Scarf Lover bisa mencoba rancangan busana dari merek Max Mara dan Khaite, lalu dipadukan dengan celana denim dan sepatu kets.

 

Baca juga  Outfit yang Bisa Jadi Rekomendasi Saat Zoom
Translate »