Reformation Berkolaborasi Dengan SOKO Untuk Membuat Perhiasan Yang Ramah Lingkungan

Reformation merupakan brand ramah lingkungan yang sudah membuat berbagai fashion desain. Mulai dari pakaian, jeans, hingga sepatu sudah dibuat oleh brand ini. Sekarang Reformation mencoba untuk membuat perhiasan yang ramah lingkungan dengan berkerjasama dengan SOKO.

Dua brand ini dalam membuat koleksi perhiasan ramah lingkungan yang terbuat dari bahan – bahan khas SOKO yaitu tanduk sapi dan kayu yang sudah direklamasi, dan kuningan daur ulang yang membuat empat desain perhiasan dengan harga dibawah Rp. 1.400.000,-. Seperti perhiasan SOKO yang lain, perhiasan ini pun dibuat dengan tangan oleh pengrajin dari Kenya yang dibayar lima kali lebih besar dari pengrajin pada umunya.

Baca juga  Teknik Sashiko Dalam Koleksi “Ruze” Hasil Kolaborasi Kami X Sarah Sofyan
sumber: shopsoko.com

Brand Reformation dan SOKO masing – masing dikenal dengan brand yang mempunyai komitmen terhadap etika, upah yang adil, dan transparansi pabrik. Pekerja perempuan dinaikan derajat dan haknya, seperti memberikan peluang kepada seniman perempuan yang terpinggirkan dan dedikasi terhadap lingkungan alam. Karya – karya SOKO X Reformation bisa menjadi tambahan yang apik untuk koleksi perhiasan Scarflover. Dari kalung rantai emas hingga lingkaran kayu, masing-masing terasa unik.

Baca juga  Tanaman Bunga Ini Punya Segudang Manfaat

(Penulis: DP)

Translate »