Cari Tahu Yuk Fungsi Kuas Makeup dari Bentuknya

Berbicara soal makeup pasti tidak bisa lepas dari segala bentuk perlengkapannya, salahnya salat makeup seperti kuas. Namun tidak hanya selesai sampai di situ, kuas sendiri juga memiliki banyak bentuk yang sesuai dengan fungsinya.

Berikut Jenis-jenis kuas beserta fungsinya:

                                                                     Concealer Brush

Sesuai dengan namanya, kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan concealer. Kuas ini biasanya berukuran panjang dengan ujung bulu bulat meruncing. Ujung runcing dan ukurannya yang kecil memudahkan untuk mengaplikasikan concealer ke area yang sempit dan kecil seperti ujung mata dan hidung.

Baca juga  5 Rekomendasi Concealer Murah untuk Tutupi Bekas Jerawat, Bye Noda Hitam!

                                                                          Contour Brush

Kuas yang satu ini wajib dimiliki untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna. Contour Brush memiliki bentuk yang asimetris dengan ukuran yang lebih besar. Biasanya ini digunakan untuk merampingkan bentuk hidung serta mempertegas cekungan pipi dan rahang. Kuas ini juga sering digunakan untuk mengaplikasikan alas bedak.

                                                                                Angled Brush

Hampir sama dengan Contour Brush, kuas ini juga berbentuk pipih dan asimetris. Kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow. Ujungnya yang kecil bahkan bisa membantu dalam membentuk dan merapikan alis.

Baca juga  Rasakan Butiran Berlian Lindungi Kulit Anda dengan WONDERLY Body Lotion

                                                                               Powder Brush

Seperti namanya, kuas ini untuk mengaplikasikan makeup bertekstur bubuk, seperti bedak atau finishing powder. Ini adalah kuas paling besar dan memiliki ujung bulat. Ukuran besar kuas powder digunakan untuk menyapu produk makeup ke seluruh wajar agar hasil akhir merata.

                                                                                Lip Brush

Lagi-lagi sama dengan namanya, kuas ini digunakan untuk mangaplikasikan makeup di sekitar bibir. Ujung kuas yang runcing digunakan untuk membentuk dan merapikan garis bibir .

Translate »