5 Risiko Ini Akan Terjadi Saat Menjalani Diet DEBM

Kita pasti pernah dengar Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan atau disingkat DEBM. Diet jenis ini populer karena dianggap dapat menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan enak.

Karena saat menjalankan diet ini, kita hanya membatasi asupan karbohidrat yang dianggap sebagai penyabab utama naiknya berat badan.

Namun, kita masih bisa mengonsumsi lemak dan protein, seperti daging, keju, telur dan makanan yang digoreng lainnya selain mengonsumsi sayur dan buah.

Baca juga  5 Cara Maksimalkan Produktivitas Saat Bekerja dari Rumah

Sayangnya, diet jenis ini memiliki banyak resiko bagi tubuh kita scarf lovers! Apa saja sih? Simak yuk artikelnya berikut ini.

Mudah Lemas Hingga Pingsan

Terbatasnya asupan karbohidrat dapat mempengaruhi metabolisme gizi menjadi tidak seimbang. Akibatnya, kita akan merasa pusing, lemas, pusing hingga pingsan.

Berat Badan Naik Turun

Untuk jangka panjang, beberapa organ tubuh termasuk pembentukan tulang akan terganggu. Selain itu, karbohidrat yang rendah cenderung menyebabkan berat badan mudah naik dan turun.

Baca juga  Ketahui Dampak Quiet Quitting Bagi Kesehatan Mental

Memengaruhi Kadar Darah dalam Tubuh

Kurangnya asupan karbohidrat dan terlalu banyak mengosumsi protein dan lemak dapat mengganggung kadar darah dalam tubuh.

Berbagai pedoman kesehatan dan penelitian membuktikan bahwa asupan makanan protein hewani dan penggunaan minyak yang lebih dari 5 porsi dalam sehari akan menigkatkan LDL dalam darah karena kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Mempengaruhi Fungsi Ginjal

Selain itu, jika kita terlalu banyak mengonsumsi protein tinggi dalam jangka panjang akan mempengaruhi fungsi ginjal kita. (Hana)

Translate »