Rahasia Kulit Cantik Yoan Clara Teken, Putri Indonesia Maluku 2020

Makna cantik bagi setiap perempuan tentu berbeda. Tak terkecuali bagi Yoan Clara Teken, seorang Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 dan Puteri Indonesia Maluku 2020. Menurutnya, cantik bukan hanya terlihat dari parasnya saja, namun juga harus datang dari dalam.  Hal tersebut dikatakan pada saat live Instagram bersama Scarf Media pada hari Selasa, 17 Maret 2021.

“Karena ketika mempersiapkan segala sesuatunya dari dalam untuk bisa terlihat cantik, maka kecantikannya itu akan terpancar keluar dengan sendirinya”

Sebagai seorang putri, Yoan selalu menjaga kesehatan dan juga kecantikan dirinya dari luar serta dalam. Dirinya rutin mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah, serta vitamin sebagai asupan tambahan.

image: instagram.com/clara_yocate/

Mengatur pola pikir juga sangat berpengaruh bagi Yoan. Karena menurutnya, pola pikir serta mindset yang sehat akan berpengaruh terhadap segalanya, termasuk pada kondisi kulit dan tubuh.

Bicara perawatan dari luar, Yoan menyadari bahwa sebagai seorang Puteri, dirinya dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan khalayak.

Baca juga  Pilihan Eyeliner Terbaik Untuk Memperindah Matamu

“Syukurnya, para Puteri ini perawatannya didukung oleh Mustika Ratu. Karena Mustika Ratu itu kan dari atas sampai bawah udah punya produknya, kita para Puteri juga selalu di-support penampilannya dimanapun kita berada, kapanpun kita tetap bisa tampil semaksimal mungkin”

Terkait dengan perawatan wajah, Yoan mengaku memiliki tipe kulit berminyak dan mudah berjerawat, sehingga ia betul-betul memerhatikan perawatan yang ia lakukan, terutama di malam hari. Sebelum tidur, Yoan selalu memastikan bahwa kulitnya sudah benar-benar bersih dari makeup serta debu dan polusi.

Untuk membersihkan wajah secara maksimal, ia mengandalkan minyak zaitun dari Mustika Ratu karena produk tersebut dikatakan bisa ampuh untuk mengangkat makeup hingga sempurna.

“Minyak zaitun itu multipurpose. Jadi selain merilekskan, bisa juga menutrisi dan menjaga kelembapan kulit kita. Selain itu, formulanya juga aman untuk kulit wajah kita. Jadi untuk membersihkan makeup yang super tebel gitu ampuh banget,” ujarnya.

Baca juga  Begini Cara Merawat Kulit Selama Ramadan Agar Tak Kering

Kemudian adapun langkah-langkah yang ia lakukan setelah membersihkan wajah dengan menggunakan minyak zaitun Mustika Ratu adalah menggunakan milk cleanser varian bengkoang Mustika Ratu bila saat itu menggunakan makeup yang tebal. Setelah dari milk cleanser, ia lanjutkan dengan penggunaan micellar water dari series Beauty Queen Mustika Ratu untuk memastikan wajah sudah benar-benar bersih. Terakhir, ia menggunakan face wash seperti biasa dan dilanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa membersihkan wajah sangat wajib untuk dilakukan setiap hari, meski sedang tidak menggunakan makeup. Wah, Scarf Lover tentu bisa mencoba menggunakan produk minyak zaitun dari Mustika Ratu sebagai produk first cleansernya. Formulanya sempurna untuk membersihkan, dan yang terpenting produkya halal dan sudah terdaftar di BPOM.

(AA)

Translate »