Cari Tahu Manfaat 7 Tahapan Facial

Facial menjadi salah satu jenis perawatan kulit yang banyak digemari perempuan saat ini. Facial dapat menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan setelah sibuk beraktivitas hingga tak sempat memberi perawatan optimal kepada kulit. Kelebihan utama dari facial adalah untuk membantu kulit Anda bekerja lebih baik dalam menyerap produk-produk kecantikan. Perlu Anda ketahui, dalam proses facial terdapat 7 tahapan yang memiliki fungsinya masing-masing dalam mempercantik dan merawat kulit Anda. Apa saja tahapan tersebut? Dan apa sajakah fungsinya? Yuk simak artikel berikut ini!

Pembersihan Wajah

Pada tahapan awal facial, hal yang akan dilakukan oleh ahli dermatologi adalah membersihkan wajah dengan sabun dan scrub khusus. Sembari membersihkan wajah, mereka juga akan memberi pijatan halus untuk mengendurkan otot-otot pada wajah serta membuat wajah menjadi rileks.

Proses Penguapan

Setelah wajah bersih, kulit Anda akan diberi uap untuk membuka pori-pori wajah sehingga mengeluarkan keingat yang mengandung racun, bekteri, minyak, dan sel kulit mati. Uap hangat juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada wajah sehingga dapat meremajakan kulit. Uap hangat juga akan membuat wajah Anda tampak lebih segar dan bersinar. Selain itu, uap hangat juga akan membantu ahli terapi untuk melakukan proses selanjutnya, yaitu proses pengelupasan atau ekstraksi.

Baca juga  5 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wajah

Proses Pengelupasan

Pada proses ini tiap klinik kecantikan memiliki metode yang berbeda-beda. Ada klinik yang menggunakan bahan kimia seperti micro peel atau mikrodermabrasi yang dapat mematikan sel yang buruk dan membuang lapisan kulit paling luar yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Tindakan Ekstraksi

Pada umunya tahapan ekstraksi dilakukan secara manual menggunakan alat khusus untuk mnghilangkan komedo atau blackhead. Namun, bagi Anda yang memiliki jerawat berlebih memang tak disarankan untuk melakukan facial. Karena tindakan ekstraksi ini dapat melukai jerawat sehingga akan bertambah parah.

Pemijatan

Area pada wajah Anda memiliki ratusan titik yang terhubung dengan sistem saraf tubuh. Dengan memijat wajah maka akan mengaktifkan fungsi pada organ tubuh lainnya. Manfaat lainnya dari pemijatan ini adalah sebagai deep relaxation yang berfungsi untuk mengendurkan otot wajah, melancarkan sirkulasi darah. Ketika sirkulasi darah bekerja dengan baik, maka sel-sel tubuh akan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup dari darah. Hal tersebut akan berdampak pula pada wajah Anda sehingga tampak lebih sehat dan bercahaya.

Baca juga  Cerahkan Wajah dengan Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Aplikasi Masker

Masker yang diberikan saat proses facial biasanya disesuaikan dengan tipe jenis kulit Anda. Selain itu proses masker ini juga akan menutup pori-pori yang terbuka akibat tindakan ekstraksi. Dalam waktu 15-20 menit, kulit Anda akan dimanjakan dengan masker dingin dan beraroma yang dapat merilekskan kulit dan pikiran Anda.

Pemberian Krim Pelembap atau Tabir Surya

Setelah proses-proses tersebut, Anda akan merasakan kulit yang lebih lembut, bersih, dan bercahaya. Produk-produk yang dikenakan sebelumnya akan merangsang pembentukan kolagen dalam tubuh sekaligus mengurangi tanda penuaan. Aplikasi krim pelembap atau tabir surya diberikan agar wajah fresh Anda dapat terlindung dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, agendakan facial perawatan Anda setiap bulan ya!(NP)

 

Translate »