Apakah Pilihan Lipstik Anda Sudah Sesuai dengan Bentuk Bibir?

Lipstik menjadi salah satu makeup andalan para perempuan yang tak boleh ketinggalan dalam makeup pouch tiap berpergian kemana pun. Selain dapat mempercantik tampilan, dengan memoleskan lipstik secara tepat, tak pakai bedak pun, lipstik dirasa mampu mencerahkan wajah seketika.
 
Namun, memilih lipstik agar cocok dengan bibir tak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang ternyata jadi pertimbangan mulai dari tekstur, ketahanan hingga pilihan warnanya. Warna lipstik jadi salah satu yang sangat berpengaruh terhadap kesan bentuk bibir. Untuk itu, kita perlu mengenali bentuk bibir kita dahulu sebelum menentukan warna lipstik apa yang paling cocok dengan bibir kita. Jangan sampai hanya karena salah memilih warna lipstik, penampilan Anda malah terlihat tak maksimal.
Berikut telah kami rangkum kiat memilih warna lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir Anda.
1. Bibir tipis
Pixabay

 

Untuk Anda si pemilik bibir minimalis, warna-warna terang seperti pink, peach, atau nude bisa jadi pilihan yang tepat agar memberikan efek yang lebih tebal pada bibir Anda. Anda juga bisa menambahkan lip liner dan sedikit lip gloss untuk tampilan bibir yang lebih plump. Terakhir, tak ada salahnya Anda coba untuk selalu aplikasikan lipstik hingga garis bibir agar bibir terkesan lebih penuh. 

 

Baca juga  Tidak Perlu Pergi Ke Restoran, Begini Cara Mudah Membuat Sushi di Rumah

 

2. Bibir penuh
 
Sebaliknya, jika Anda memiliki bentuk bibir full lips atau bibir penuh layaknya Kylie Jenner dan Angelina Jolie, Anda bisa dengan mudah memilih warna lipstik. Bibir penuh dinilai cocok-cocok saja menggunakan warna lipstik apapun, asalkan berjenis matte. Mulai dari warna light seperti nude, pink, atau peach sampai yang bold seperti plum, vampy purple, dan daring red bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. 
Courtesy of Instagram @kyliejenner

 

Satu hal yang perlu dihindari bagi Anda si pemilik bibir penuh ialah pemakaian lip gloss, karena lip gloss hanya akan membuat bibir Anda tampak bengkak dan semakin tebal.

 

3. Bibir bulat
Bibir bulat biasanya identik dengan bibir yang bentuknya mungil dan memiliki garis tarikan bibir yang kecil dan tidak melebar ke samping. Untuk Anda yang memiliki bibir dengan bentuk yang satu ini, Anda bisa memilih lipstik dengan warna yang cerah dan jangan gunakan lipstik dengan warna bold seperti plum  karena hanya akan menyamarkan bentuk bibir.

 

Baca juga  Nagita Slavina: “Sebisa mungkin aku gak mau maksa Rafathar untuk syuting,”
Pixabay

 

Sama seperti pemilik bibir tipis, Anda juga bisa menambahkan lip gloss atau lip liner untuk efek yang lebih menebalkan dan agar bibir terlihat tidak terlalu mungil.
4. Bibir proporsional
Terakhir, bibir proporsional merupakan bibir yang bagian atas dan bawahnya terlihat seimbang, artinya tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis. Bagi Anda yang memiliki bentuk bibir proporsional, selamat karena Anda bisa dengan mudah menggunakan semua warna dan dengan jenis lipstik apapun untuk bibirmu, tanpa harus takut terkesan berlebihan! (FIA)
Translate »