Tidur Bisa Buat Perempuan Jadi Lebih Cerdas

Bukan rahasia lagi jika tidur bisa memberikan banyak mandat bagi tubuh. Terutama membuat Anda berenergi selama menjalani aktivitas. Tapi ada tambahan terbaru mengenai manfaat tidur. Ternyata tidur yang nyenyak bisa membuat para perempuan semakin cerdas.

Hasil penelitian ini didapatkan oleh tim peneliti Max Planck Institute yang menganalisa pola tidur dari 160 orang dewasa dengan kapasitas kecerdasannya. Temuannya menunjukan bahwa tidur malam yang baik ternyata meningkatkan kekuatan otak perempuan. Sementara kaum pria mendapatkan manfaat dari tidur siang yang singkat.

Baca juga  Apakah Benar Vitamin D Bisa Bikin Kurus?

Analisa dilakukan dengan membandingkan aktivitas otak yang dihasilkan saat tidur malam hari, di mana biasanya berhubungan dengan tingkatan IQ yang tinggi, kemudian dihubungkan dengan gender dari subyek penelitian.

Tak hanya Max Planck Institute saja yang menemukan hasil tersebut, Karena tim dari Sleep Research Centre di Loughborough University juga menemukan bahwa perempuan memang membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak ketimbang pria, karena otaknya lebih kompleks.

Baca juga  Ganti Camilan Anda dengan Buah Ini Agar Diet Berhasil

“Kemampuan perempuan dalam melakukan multi-tasking menunjukan bahwa otak mereka bisa melakukan banyak hal sekaligus dan mampu bertindak fleksibel. Ini membuktikan bahwa otak perempuan sangat berbeda dengan otak pria,” ujar Profesor Jim Horne selaku direktur dari Sleep Research Centre.

Jadi mari mulai luangkan waktu sedikit lebih banyak untuk tidur mulai akhir pekan ini! (DC)

Translate »