Sosok Riska Hajar, Penari yang Siap Terjun Ke YouTube

Siti Hajar Riska Arianti atau yang akrab disapa Riska merupakan salah seorang selebgram berhijab yang eksis di media sosial. Tak hanya dikenal berkat parasnya yang cantik, salah satu anggota web series Hijab Squad ini juga dikenal karena bakat menarinya. Selain itu, ia juga dikenal oleh para muslimah karena kerap kali berbagi ilmu melalui tutorial hijab yang ia unggah di akun Instagram pribadi miliknya.

 

Scarf Media (SM): Selain aktif sebagai influencer hijab serta seorang aktris untuk web series, apalagi aktivitas Anda saat ini?

Riska Hajar (RH): Saya mengajar anak-anak sekolah dasar menari! Dari yang awalnya hobi, lambat laun menjadi salah satu aktivitas utama saya. Kini saya mengajarkan anak-anak kelas 4 hingga 6 sekolah dasar untuk menari modern dance.

SM: Apakah dari hobi menari tersebut Anda sempat ikut dalam pertunjukan seni tari?

RH: Sebelumnya saya pernah mendapatkan peran dalam drama musikal Jktmovein Gemuruh di tahun 2015, saat itu saya bermain sebagai salah satu pemeran utama yang bernama Arkana.

Baca juga  Doni Monardo Ungkap Manusia Carrier Jauh Lebih Berbahaya

 

SM: Apakah hobi dan pengalaman tari tersebut kemudian tertuang dalam karakter Anda untuk Hijab Squad?

RH: Ketika tampil sebagai seorang penari, saya merupakan sosok Riska yang energik dan bersemangat. Karakter itu sedikit masuk dalam sosok Riska di Hijab Squad. Di mana ia adalah perempuan yang penuh semangat tapi juga mampu menahan dirinya, sehingga tetap terlihat tenang.

SM: Mengenai awal mula bergabung dalam Hijab Squad masing-masing cast punya cerita menarik. Bagaimana dengan Anda?

RH: Awal mula saya bergabung adalah atas ajakan Intan. Alasan saya tertarik karena di web series ini saya punya kesempatan untuk memerankan diri sendiri. Jadinya akan lebih natural. Selain itu saya juga ingin web series ini jadi kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman saya sendiri.

Baca juga  Wapres Siapkan Empat Strategis RI Dalam Menguasai Pasar Halal Dunia

 

SM: Sejauh apa kedekatan Anda dengan cast yang lain? 

RH: Harus diakui kepribadian kami memang berbeda-beda, tapi kami saling cocok dan melengkapi. Background kami juga kebanyakan sama, yakni dari dunia modeling. Kedekatan antara kami jelas terlihat dan sangat berpengaruh bagi saya, karena ketika kami bersama-sama untuk shooting, meskipun merupakan sebuah pekerjaan tapi jadi lebih seru karena berada di antara teman-teman sendiri.

SM: Jika Anda diminta merekomendasikan Hijab Squad, alasan apa yang akan Anda berikan sehingga kami harus menyaksikannya?

RH: Pertama, web series ini menarik. Bukan hanya menarik secara visual, tapi di luar daripada itu kami juga memiliki karakter masing-masing yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Di Hijab Squad ini kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah perempuan berhijab aktif yang bertalenta, memiliki akhlak yang baik, dan yang pasti bisa menjadi inspirasi para muslimah diluar sana. (AUL)

 

Translate »