Kiat Mendapatkan Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

Bulu mata yang lentik dapat mengubah tampilan seseorang  dalam sekejap. Dengan bulu mata yang lentik, mata terlihat lebih besar, segar dan indah. Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, dari memakai maskara hingga menggunakan eyelash extention atau menyambung bulu mata.

Meski eyelash extention tengah digandrungi oleh banyak wanita, namun tak sedikit pula yang ingin memiliki bulu mata yang lentik tanpa bantuan eyelash extention. Berikut ini merupakan trik mudah untuk memiliki bulu mata yang lentik tanpa pakai eyelash extention.

  • Gunakan penjepit bulu mata

Menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara berfungsi untuk mengangkat bulu mata dan memaksimalkan penggunaan maskara. Banyak wanita yang melewatkan langkah ini, padahal menjepit bulu mata sangat berpengaruh dengan hasil pemakaian maskara.

Baca juga  Vitamin Yang Baik Untuk Pertumbuhan Rambut

 

  • Double power mascara

Jika biasanya Anda hanya menyapukan maskara ke bulu mata, cobalah mengaplikasikan maskara secara zig zag dari pangkal hingga ujung bulu mata. Lakukan secara berulang jika dirasa kurang lentik, namun sebaiknya tidak lebih dari 3 kali karena dapat membuat maskara menggumpal.

 

  • Gunakan bedak

Sebelum menggunakan maskara, tepuk-tepuk bulu mata dengan bedak tabur. Bedak tabur dapat menyerap minyak pada bulu mata sehingga maskara bisa menempel dengan lebih sempurna.

Baca juga  Ketahui Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Kulit

Setelah Anda mengaplikasikan lapisan pertama maskara, Anda juga bisa taburkan sedikit bedak sebelum mengaplikasikan lapisan kedua. Hal ini dapat memberi volum ke bulu mata Anda.

 

  • Rawat bulu mata dengan serum

Bulu mata yang sehat dan terawat tentu akan membuat bulu mata terlihat lebih indah. Anda bisa menggunakan serum bulu mata yang dipercaya dapat menutrisi bulu mata. Atau Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang baik untuk kesehatan bulu mata seperti minyak zaitun dan madu. (AUL)

Translate »