Kesalahan dalam Menggunakan Sponge Makeup

Dalam hal penggunaan makeup tentu memiliki berbagai macam teknik yang harus dilakukan bila ingin mendapatkan hasil yang flawless.

Saat menggunakan makeup, Scarf Lover lebih suka menggunakan kuas atau spons?

Tentu kedua alat tersebut memiliki jenis dan fungsinya masing-masing, termasuk cara penggunaannya. Sayangnya, masih banyak orang yang keliru saat menggunakan spons makeup sehingga hasilnya tidak maksimal.

Apakah Anda salah satunya? Yuk cek beberapa hal di bawah ini yang menerangkan kesalahan dalam penggunaan spons makeup.

image: pexels

1. Menggunakan Spons yang Kotor

Spons hanya bisa bertahan hingga beberapa bulan. Namun meski demikian, Anda tetap harus selalu menjaga kebersihannya. Jika Anda menggunakan spons yang kotor akan menumpuk bakteri pada wajah yang akan membuatnya tumbuh jerawat. Menggunakan spons yang kotor juga membuat makeup menjadi lebih sulit di blend lho, Scarf Lover.

Baca juga  Mengenal Pariwisata Ramah Difabel

2. Mengaplikasikan Banyak Makeup Hanya dengan Satu Spons

Setiap produk makeup mempunyai jenisnya masing-masing, ada yang cream, liquid serta powder. Dimana semua produk itu tak semua bisa menggunakan spons, karena tidak akan memberikan hasil akhir yang maksimal. Jadi lebih baik untuk menyiapkan tools lain yang memang ditujukan untuk menggunakannya.

3. Menggunakan Spons dengan Kualitas yang Buruk

Ada harga ada rupa, jika Anda memiliki budget lebih untuk membeli spons, lebih baik beli yang terbaik. Karena spons dengan kualitas terbaik tentu akan membuat Anda nyaman memakainya. Tidak terlalu tipis, bentuknya bouncy dan juga tidak terlalu banyak menyerap produk. Pilih spons yang bahannya lembut sehingga tidak akan terasa sakit saat diaplikasikan pada wajah.

Baca juga  Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah

4. Membasahi Spons Saat Menginginkan Coverage yang Tinggi

Kebanyakan orang berpikir dengan membasahi spons terlebih dahulu akan membuat coveragenya jauh lebih tinggi. Padahal tidak demikian lho, Scarf Lover. Spons basah justru membuat tampilan menjadi lebih minim coverage. Jika menginginkan tampilan yang lebih, bisa mencoba untuk menggunakan spons kering.

5. Membaurkan Riasan dengan Menggesernya

Jangan samakan penggunaan kuas dengan spons ya, Scarf Lover. Karena saat menggunakan spons, cara terbaik untuk pengaplikasiannya adalah dengan cara ditepuk-tepuk. Dengan cara ini, akan memberikan hasil yang lebih natural dan juga halus, coveragenya pun lebih terlihat.

(AA)

Translate »