Resep Corn Ribs, Jagung Bakar ala Korea

Masakan corn ribs sempat viral di TikTok karena dikreasikan bentuknya seperti tulang iga. Olahan jagung ini menggunakan saus BBQ yang dibentuk melengkung menyerupai iga. Rasanya yang gurih dan berbumbu cocok untuk dipadukan dengan hidangan apa pun yang Anda siapkan. Penasaran seperti apa resepnya? Yuk simak penjelasannya, berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Jagung: Anda membutuhkan jagung rebus penuh. Ini akan jauh lebih unggul ketika sedang musimnya; Anda mungkin juga bisa membeli jagung beku untuk dicairkan sebelum digunakan.
  • Bumbu: paprika asap, bawang putih bubuk, garam & merica. Opsional, bubuk bawang bombay juga cocok dengan bumbu ini.
  • Minyak: Saya menggunakan minyak zaitun. Minyak alpukat atau minyak goreng netral lainnya bisa digunakan.
  • Chili mayo: Saya menggunakan kombinasi mayones buatan sendiri dan saus sambal. Gunakan mayo vegan, jika diinginkan.
  • Garnish: irisan jeruk nipis dan daun ketumbar.
Baca juga  Kolesterol Tinggi? Ini 5 Minuman Lezat yang Bisa Anda Konsumsi!

Cara Memasak:

  1. Potong jagung berbentuk iga. Cara untuk memotong jagung adalah dengan menegakkannya secara vertikal dengan bagian yang lebih lebar menempel di meja, dan memotongnya menjadi dua, lalu memotongnya menjadi empat bagian.
  2. Siapkan bumbu dengan mencampurkan semua bumbu dan minyak dalam mangkuk kecil lalu aduk rata. Lalu olesi bumbu diatas jagung yang sudah dicincang.
  3. Masak iga jagung menggunakan Air Fryer. Letakkan iga jagung dalam satu lapisan di keranjang penggoreng udara Anda, dengan sedikit ruang di antara masing-masing lapisan agar udara dapat mengalir. Masak jagung dalam Air Fryer pada suhu 375ºF/190ºC selama 12-15 menit, jika diinginkan, balikkan selama 7 menit. Jika ingin hasil yang lebih renyah, masaklah dalam waktu paling lama.
  4. Siapkan hiasan & Sajikan. Sementara jagung manis sudah matang, siapkan cabai mayo dan hiasannya. Setelah matang, taburi dan sajikan!
Baca juga  Resep Homemade Salted Caramel Latte

Selamat mencoba Scarflover!.

Translate »