Jangan Keliru! Ini Perbedaan Asam Sulfat dan Asam Folat yang Baik Untuk Nutrisi Ibu Hamil

Asam folat nutrisi baik untuk ibu hamil

Media sosial sedang ramai dihebohkan dengan rekaman kekeliruan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Gibran Rakabuming yang menyebut bahwa asam sulfat perlu diperhatikan untuk nutrisi ibu hamil. Kendati demikian, muncul pula rekaman video Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan yang mengatakan asam folat yang ternyata dibutuhkan untuk menyongsong nutrisi ibu hamil. Jadi, manakah yang benar asam sulfat atau asam folat? Yuk simak informasi di bawah ini.

Baca juga  Kenali Gejala Depresi Pada Anak Mulai Sekarang

Asam Sulfat

Asam sulfat (H2SO4) merupakan substansi kimia keras yang berbahaya bagi jaringan tubuh. Ditemui pada air aki kendaraan yang jika terkena paparan bahannya secara berlebih bisa berakibat fatal. berupa cairan padat, tidak berwarna, berminyak, dan bersifat korosif. Selain pada aki, asam sulfat sulfat digunakan dalam pembuatan pupuk, pigmen, pewarna, obat-obatan, bahan peledak, detergen, garam, dan asam anorganik.

Baca juga  Vitamin Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi pembentuk sel darah merah hingga menunjang proses tumbuh kembang janin. Asam folat sebaiknya dikonsumsi sebanyak 400 mcg (mikrogram) setiap hari yang dapat diperoleh dari daging merah, buah-buahan, telur dan susu. Ibu hamil perlu memenuhi nutriti dari asam folat atau juga dikenal sebagai vitamin B9 untuk mencegah kelainan tabung saraf pada janin.

Translate »