Menjaga Kesehatan Mental Menurut Ustazah Dunia Shuaib

Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT Indonesia Syiar Network (ISN) kali ini menggelar acara Inspiring Seminar menghadirkan dua pembicara sekaligus yaitu Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Dunia Shuaib (Amerika Serikat). Dalam seminar yang bertajuk “Healing Emotion- Practical Guide to Overcome Sad, Anxiety and.Fear” yang diselenggarakan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam seminar ini keduanya akan menekankan topik Kesehatan Mental yang menjadi kepedulian masyarakat di seluruh dunia akhir-akhir ini. Melalui seminar ini seluruh partisipan bersama pihak-pihak yang memberi dukungan dapat mengambil bagian dalam aksiaksi positif seputar kesehatan mental untuk mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan. Seminar ini juga merupakan upaya agar kaum Urban Muslim dapat lebih tertarik belajar sesuai pedoman Quran, Sunnah. Mengombinasi ilmu psikologi Islami dan Modern dan mempraktikkan Islam sebagai gaya hidup.

Baca juga  Mengenali Lebih Jauh Tentang Coping Stress

Dipandu oleh Wirda Mansur dan Daffa Rafid, pembukaan diawali dengan doa dan welcome speech dari founder ISN, Bapak Mirza Muhamad dan Ibu Ria R Christiana yang mengajak semua berkolaborasi dan berkontribusi untuk kreative dakwah dari Indonesia karena kita peduli terhadap Muslim di dunia untuk enjoy the best life style of Islam.

Ustzh.DrOki Setiana Dewi,seorangUstadzah yang lulus programdoktoral dari duakampus yaituPTIQ Jakarta danUINSyarifHidayatulah. Pada kesempatan pertama beliau menyampaikan setiap dari kita mempunyai cerita, dan apa yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk kita. “Don’t ever make your life sad every day, Allah is with you, Allah never leave you but you leave Allah.”

Baca juga  Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Dunia Shuaib adalah pengajar dan penulis buku dari Amerika Serikat, pendiri sekaligus direktur eksekutif Guided Heart Institute. Beliau menyampaikan tips yang dapat kita lakukan dalam menghadapi sad, fear, dan anxiety yaitu dengan Reframe (tata ulang) kembali cara pandang kita dalam menghadapi ujian/ tantangan, menguatkan koneksi dengan Allah melalui Sholat, Quran, Doa, Zikir, Shalawat, dan yang tak kalah penting Self-care – dengan menjaga makanan, mengurangi screen time, olahraga.

Translate »