Akun Centang Biru di Instagram dan Facebook Bakal Berbayar Rp 225 Ribu

meningkatkan visibilitas akun

Setelah Elon Musk mengumumkan tarif berbayar akun centang/ verifikasi di Twitter sebesar Rp 125 ribuan. 

Kini giliran Mark Zuckerberg menyampaikan tarif bulanan berlangganan verifikasi berbayar yang bernama Meta Verified.

Zuckerberg mengatakan pada pengguna Instagram dan Facebook bisa mendapatkan lencana verifikasi biru dengan perlindungan ekstra dari akun yang menyamar dan meningkatkan visibilitas akun.

Image: Instagram Help Center Page (Halaman Bantuan)

“Selamat pagi! Pengumuman produk baru: minggu ini kami mulai meluncurkan Meta Verified – layanan berlangganan yang memungkinkan Anda memverifikasi akun dengan ID pemerintah, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan peniruan ekstra terhadap akun yang mengaku sebagai Anda, dan dapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan,” tulis Zuckerberg.

Baca juga  Instagram Reel,Fitur Musik Yang Lagi Hits. Ini Cara Pakainya

Zuckerberg mengatakan Meta Verified bertujuan untuk meningkatkan keaslian dan keamanan dalam seluruh layanan Meta. Maka, Meta Terverifikasi akan dikenakan tarif berbayar mulai dari $11,99/bulan (Rp 180 ribuan) di web atau $14,99/bulan (Rp 225ribuan) di iOS. Fitur akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru minggu ini dan diikuti berbagai negara lainnya.

Posting halaman bantuan di Instagram mengatakan bahwa pelanggan bisa mendapatkan stiker eksklusif dalam Instagram Story. 

Baca juga  Terobosan Baru L’oreal Di Dunia Kecantikan Dan Digital

Lebih lanjut, pengguna harus berusia minimal 18 tahun agar memenuhi syarat untuk berlangganan Meta Verified.

Navarra yang kini menjadi penasehat Inggris, memberi tahu Insider bahwa masuk akal bagi Meta untuk mempertimbangkan paket verifikasi berbayar. 

“Pasar telah diuji oleh para pesaing, keuntungannya sebagian besar sudah ada dan tidak memerlukan banyak waktu teknis untuk menyatukan produk baru ini, dan menghasilkan aliran pendapatan baru pada saat sebagian besar perusahaan menghadapi hambatan ekonomi yang menantang,” pungkasnya.

Translate »