Ramai Fitur ‘Add Yours’ di Instagram, Hati-hati Pencurian Data Pribadi!

Instagram telah mengeluarkan fitur terbaru, bernama ‘add yours‘. Fitur instagram itu sering digunakan oleh pengguna akun Instagram, namun fitur ini menjadi pembicaraan publik. Pasalnya fitur ini membuat data-data pribadi terkait foto, identitas, nama asli, dan lainnya dipost secara publik.

Image : pixabay

Dalam hal ini fitur itu menjadi peluang bagi penipu untuk mengambil data-data pribadi Anda yang akan digunakan untuk berbagi hal dan kepentingan.

Melansir dari Detik.com, Ketua Divisi Akses Atas Informasi SAFEnet, Unggul Sagena, mengatakan para pengguna harus tetap memastikan keamanan dari fitur atau aplikasi yang digunakan. Sebab, menurutnya, tidak ada aplikasi yang menjamin kerahasiaan data.

Baca juga  Pecahkan Rekor Muri, Buttonscarves dan LAICA Gelar Pound Fit Serentak di 20 Kota Besar di Indonesia

Fitur instagram ini, pengguna bisa saling berbalas pesan lewat postingan Insta Story. Belakangan, fitur itu kerap dijadikan kuis atau challange oleh para pengguna.

Melansir dari CNNIndonesia.com, Dita Moechtar selaku korban yang memposting keluhan fitur terbaru Instagram melalui akun Twitter miliknya, menjelaskan bahwa baru tadi pagi ia ditelepon oleh rekannya yang tertipu dan meminta sejumlah uang untuk ditransfer. Dita mengatakan bahwa rekannya merasa percaya, lantaran penipu memanggil dia dengan nama panggilan akrab.

Baca juga  Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Karakter Film Animasi “Raya and The Last Dragon”!

Dalam hal ini Anda harus hati-hati dalam mengirimkan sesuatu hal. Untuk mencegah kerugian pada diri Anda. Bijaklah dalam memposting hal berkaitan dengan data pribadi Anda.

 

 

(DT)

 

Translate »