5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Liburan

Sebelum pergi berlibur atau healing, ada baiknya Scarf Lover untuk tetap memperhatikan kesehatan kulit.

Apalagi saat berlibur, Scarf Lover lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Ditambah paparan sinar UV mampu memicu flek kambuh dan penuaan kulit dari luar yang lebih cepat. 

Kendati begitu, dokter Spesialis Dermatologi – Venereologi Bamed dr. Matahari Arsy, SpKK, memberikan kiat menjaga kesehatan kulit khususnya bagi orang-orang yang menjalani liburan pada akhir tahun ini. 

Berikut adalah tips menjaga kesehatan kulit saat liburan, antara lain:

  1. Bila diperlukan berkonsultasilah pada dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Spesialis Dermatovenereologi dan Estetik untuk tahu lebih detail skincare dan treatment yang tepat untuk tiap jenis kulit dan permasalahannya. 
  2. Tipe kulit kering akan lebih sering diminta untuk menggunakan pelembap dibarengi dengan perawatan yang melembabkan misalnya hydrating peel, oxygeneo, atau intraceutical. 
  3. Tipe kulit berjerawat akan diberi obat baik oles ataupun minum, dibarengi perawatan seperti injeksi intra lesi, ekstraksi komedo, laser, peeling, hingga penyuntikan microbotox. 
  4. Mereka yang memiliki masalah flek biasanya memerlukan obat oles, minum, dan perawatan tambahan lain seperti laser, peeling, dan penyuntikan obat ke dalam kulit. 
  5. Bagi Scarf Lover yang berpergian ke luar negeri, biasanya kulit akan mengalami penyesuaian kembali dengan kondisi iklim tanah air. Bila tidak terjadi masalah, skincare dapat dilanjutkan sesuai instruksi dokter. 
Baca juga  Cara Membuat Alis Feathery dengan Menggunakan Sabun

“Namun bila muncul permasalahan kulit akibat perubahan iklim, tentu yang terbaik adalah Kembali berkonsultasi dengan ahlinya yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Spesialis Dermatovenereologi dan Estetik,” tandasnya dikutip dari Antara News.

Itu dia beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah saat liburan. Selamat liburan ya, Scarf Lover!

Baca juga  Tips Cara Mengeringkan Rambut Dengan Hairdryer Sebelum Menggunakan Hijab

(BR)

Translate »