Momen Menarik Hari Pertama digelarnya Piala Dunia 2022

Kekalahan pertama kali yang dialami tuan rumah Fifa World Cup 2022

10

Qatar ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya dalam sejarah diselenggarakan di Timur Tengah setelah 92 tahun diadakan acara tersebut. Pembukaan Piala dunia 2022 resmi digelar di Stadion Al-Bayt pada Minggu, 20/11/2022 dengan menampilkan pertunjukan megah dan menarik yang dimeriahkan oleh berbagai parade maskot dan penampilan Jung Kook BTS. Selain itu, beberapa momen menarik di pembukaan Piala Dunia 2022 lainnya, dibahas berikut ini.

  1. Penampilan Jung Kook BTS

    Image: Liputan6

    Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dibuka dengan menampilkan atraksi tradisional Qatar dan budaya dunia, termasuk perwakilan 32 negara yang ikut berlaga di pertandingan sepak bola skala global ini. Sekaligus penampilan personil Boy Group asal Korea, BTS Jung Kook yang berduet dengan penyanyi Qatar Fahad Al-Qubaisi membawakan salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022 bertajuk Dreamers.

  2. Kehadiran Morgan Freeman

    Image: Liputan6

    Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan dialog inklusi oleh aktor Hollywood Morgan Freeman yang membawakan narasi sekaligus berbincang dengan Ghanim Al Muftah seorang disabilitas tanpa kaki yang lahir dengan kondisi langka Caudal Regression Syndrome (CDS). Bersama penyanyi Qatar bernama Dana, mereka berbincang dan menyampaikan pesan tentang pentingnya dialog inlusi dan keberagaman.

    Pesan dalam dialog ini adalah menyatukan umat manusia, menjembatani perbedaan lewat kemanusiaan, penghormatan, dan inklusi yang melebur umat manusia menjadi satu suku yang hidup berdampingan di tenda bernama bumi.

  3. Parade Maskot World Cup

    Image: Liputan6

    Maskot La’eeb berukuran besar berhasil mencuri perhatian penonton. Maskot Piala Dunia 2022 ini adalah bentuk dari karakter Casper dari film Amerika berupa hantu baik yang disukai anak-anak.

  4. Kekalahan Tuan Rumah

    Image: JPNN.com

    Kekalahan pada pertandingan pertama Piala Dunia 222 harus dialami oleh Qatar sebagai tuan rumah pada pertandingan ini. Melansir dari detikSepakbola, laga Qatar vs Ekuador menghasilkan skor 0-2. Hingga sampai pada babak kedua, tak ada balasan gol dari tuan rumah. Sehingga, Ekuador unggul pada 2 gol.