Ketahui Asupan Yang Mengandung Beta Glucan, Baik Untuk Si Kecil

Tubuh seseorang membutuhkan serat yang umumnya ditemukan pada sayur dan buah. Ada dua jenis serat makanan yang perlu Anda ketahui, yaitu serat larut dan tidak larut. Salah satu serat larut adalah Beta Glucan yang dapat meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh adalah jaringan reaksi dan respon yang rumit. Sistem kekebalan tubuh tidak hanya fokus pada peningkatannya, tetapi kita membutuhkan respon utama dalam sistem kekebalan tubuh dalam mendeteksi suatu masalah peradangan. Beta Glucan adalah salah satu zat dari immunomudolator yang dapat membantu merespon sistem kekebalan tubuh secara efisien.

Baca juga  Cara Mengatasi Tantrum Pada Anak

Menyadur dari laman betakids.com menyatakan bahwa Beta Glucan merupakan polisakarida yang alami. Polisakarida sendiri merupakan tipe karbohidrat kompleks di dalam makanan berserat.

Berbagai macam asupan yang mengandung Beta Glucan akan dibahas berikut ini:

  1. Sereal Gandum
    Sereal gandum mengandung serat tinggi, yaitu Beta Glucan. Serat di dalamnya menurunkan risiko sembelit dan mendukung kesehatan usus di dalam sistem pencernaan.
  1. Rumput Laut
    Asupan ini membantu tubuh meregulasi sistem metabolisme anak dengan mengubah asupan yang menjadi energi untuk tubuh. Nutrisi penting di dalamnya seperti karbohidrat, protein, vitamin K, iodin, kalsium, kalium dan lainnya.
  1. Jamur Shitake
    Beta Glucan pada jamur shitake merupakan senyawa penting dalam menjaga kesehatan jantung. Dalam 15 gram jamur shitake setidaknya mengandung kalori, karbohirat, serat, protein, riboflavin, niacin, vitamin D, zinc, dan lainnya.
  1. Susu Kaya Serat
    Memilih susu kaya serat yang mengandung Beta Glucan, PDX GOS dan DHA bisa jadi pilihan Anda untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil.
Baca juga  Penyakit Serius Pada Bayi yang Tidak Boleh Diremehkan
Translate »