Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacara PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk

 Guna menuntaskan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kredit, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi lawyer dalam perlindungan aset Muamalat.

Direktur Utama Muamalat, Achmad Kusna Permana mengatakan, memilih Yusril sebagailLawyer Bank Muamalat karena dianggap mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di beberapa aspek yang berhubungan dengan hukum.

Ia berharap, dengan adanya Yusril bersama Muamalat, dapat mempercepat Recovery Bank Muamalat agar kembali pulih dan membaik, karena menurutnya Bank Muamalat merupakan icon perbankan Syariah pertama dan terbesar di Indonesia.

“Pak Yusril memang sejak awal berdirinya Bank Muamalat yang diresmikan oleh Alm. Mantan Presiden, Soeharto, sudah mengikuti. Sisi lain, bank Muamalat juga memang sedang membutuhkan pendampingan dari sisi hukum untuk perlindungan di beberapa aspek kasus termasuk kredit macet di level raksasa,” ucap Permana saat peresmian penamaan ruangan dengan beberapa nama Tokoh, di Muamalat Tower, Jl Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2).

Baca juga  Basarnas Perpanjang Operasi SAR Gempa Cianjur

Sementara itu, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan,Selama menjadi lawyer Bank Muamalat, ia menyatakan tidak akan hanya memperhatikan perkembangan hukum yang berlaku di tanah air saja terkait perbankan, melainkan juga akan mempertimbangkan aspek-aspek hukum Islam di sisi perbankan Syariah.

Selain itu, persoalan nasabah Bank Muamalat saat ini dinilai sengaja dilambatkan oleh debiturnya. Kondisi itu katanya, menjadi hambatan perkembangan Bank Muamalat di masa depan.

“Bank Muamalat mengalami sejumlah permasalahan kepada sejumlah nasabahnya. Sebenarnya para debitur ini mampu untuk melakukan pembayaran tapi banyak yang tidak memiliki itikad baik dalam menyelesaikan persoalan kreditnya. Jadi mereka melambatkan pembayaran, bahkan ada yang tidak ingin melakukan pembayaran. Nah kondisi tersebut yang menjadi hambatan perkembangan Bank Muamalat,” terangnya.

Baca juga  Alami Lonjakan Kasus, Sejumlah Bar di AS Tutup Kembali

Ia berjanji akan mengkaji persoalan hukum yang dihadapi oleh Bank Muamalat saat ini. Katanya, ia akan mencarikan solusi yang terbaik dalam penyelesaian sengketa pendanaan yang terjadi.

“Nanti kita akan cari solusi yang terbaik. Bisa dengan imbauan, somasi atau mungkin dengan perundingan, bahkan mungkin juga dengan jalan hukum agar persoalan itu cepat diselesaikan. Saya ingin Bank Muamalat menjadi Bank yang sehat serta legal juga menjadi kuat,” tutupnya. (YA)

Translate »