Alami Lonjakan Kasus, Sejumlah Bar di AS Tutup Kembali

5

Gubernur Calivornia, Garvin Newsom mengumumkan akan menutup sejumlah bar di California karena terdapat lonjakan kasus penularan Covid-19.

Garvin juga turut mengingatkan bagi para warga untuk harus selalu memakai masker wajah saat sedang di ruang publik, karena masih terdapat waganya yang tidak disiplin menggunakan masker.

Hal tersebut diikuti oleh negara bagian Texas serta Florida yang ikut untuk menutup sejumlah bar. Pada Jumat lalu, Florida menangguhkan konsumsi alkohol di bar seluruh negara bagian setelah muncul adanya data dari Departemen Kesehatan yang melaporkan ada lebih dari 8.000 kasus baru positif penularan Covid-19.

Florida pun demikian, Gubernur Greg Abbott mengeluarkan perintah bagi penduduknya untuk mengunjungi bar sebagai upaya pencegahan infeksi penularan kasus baru Covid-19

Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat California seperti yang dilansir dari laman sputniknews, Terdapat total 211.243 kasus penularan virus Covid yang dikonfirmasi dan 5.905 kematian akibat Covid-19 di California. Hampir 119.000 kasus termasuk dalam kelompok usia 18-49 tahun pada 28 Juni 2020

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini memang negara Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi, yakni sebesar 2.539.544 kasus, dengan jumalh kematian mencapai 125.747. (AA)