Selain Skincare, Beauty Hack Ini Bisa Jadi Teman Me Time di Rumah

Ada banyak perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah ketika hari Libur, berikut beauty hack yang bisa dilakukan di rumah.

Basic Beauty Hacks

Hal yang paling utama dan simpel dalam melakukan beauty hacks adalah dengan mencuci muka dan menggunakan pelembab, maka dari itu pilihlah Facial Wash yang sesuai dengan kondisi wajah Anda, ScarfLover!

Terapi Batu Es

Terapi Es Batu ini mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya dengan membungkus es batu ke dalam kain tipis yang bersih, kemudian usapkan ke permukaan kulit wajah dan leher secara perlahan.

Mandi Air Hangat dan Air Dingin

Selain itu, hal paling mendasar lainya untuk merawat tubuh Anda adalah, mandi setiap hari, dan mengawalinya dengan mandi air hangat, lalu bilas dengan air dingin. Cara ini efektif untuk menutup pori-pori dan mencegah jerawat di badan.

Baca juga  Cara Mengembalikan Kolagen Pada Kulit Secara Alami

Face Skincare dengan Buah

Buah memang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Salah satunya alpukat yang bisa mengatasi kulit berminyak. Cukup ambil lemak di dalam kulit alpukat, lalu usapkan pada kulit wajah yang bersih, kemudian diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

Madu untuk Atasi Jerawat

Bicara tentang masalah kulit wajah yang berjerawat, Anda bisa menggunakan madu alami. Cukup oleskan pada permukaan kulit wajah yang berjerawat dengan kapas, diamkan semalaman, kemudian besoknya, bilas hingga bersih. Cara ini sangat efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.

Face Toning

Dengan mencampur dua sendok makan air perasan lemon dan air hangat, Anda telah menciptakan face toner-sendiri. Gunakan kapas dan usap campuran tersebut pada kulit wajah, lalu bilas hingga bersih. Hasilnya, produksi minyak akan berkurang, begitu juga bakteri penyebab jerawat.

Baca juga  Manfaat Madu Untuk Perawatan Kulit Wajah

Hair Treatment

Untuk rambut bisa menggunakan lidah buaya yang membantu menebalkan rambut serta menjaganya tetap berkilau. Caranya, usapkan gel yang terkandung pada lidah buaya, usapkan pada kulit kepala pijat dan diamkan selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

Treatment untuk Kulit Kaki

Bukan cuma wajah dan rambut saja yang harus diperhatikan, tapi juga kulit kaki. Karena itu, lakukan terapi beauty hacks khusus untuk kulit kaki dengan merendam kaki ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan cuka dan alkohol. Campuran tersebut bisa merontokkan sel kulit mati lho!

Selamat mencoba, ScarfLover! (YA)

Translate »