Catat! Ini Buah yang Ampuh Atasi Masalah Peradangan

Cuaca yang tidak menentu acap kali menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya radang tenggorokan. Penyakit ini sudah jelas akan sangat menganggu aktivitas penderitanya lantaran sulit untuk mengkonsumsi makanan.

Selain cuaca, Radang tenggorokan bisa juga muncul lantaran penderitanya terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman dingin terlalu sering atau sistem imun tubuh yang sedang menurun.

Namun, tidak perlu khawatir saat radang melanda. Sebab hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara yang mudah, yaitu dengan buah-buahan. Ini sangat menguntungkan lantaran buah-buahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan.

Baca juga  7 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Berikut daftar buah-buahan yang ampuh untuk mengatasi masalah peradangan:

Nanas

Buah ini sangat baik dalam hal mengatasi peradangan dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut terbukti ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan. Ini bekerja dengan baik lantaran ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Pisang

Kandungan vitaminB6, Vitamin C dan Kalium yangn tinggi dalam buah pisang terbukti ampuh dalam hal meredakan radang tenggorokan. Selain bermanfaat, ini sangat nyaman dijadikan pilihan saat mengalami maslaah peradangan lantaran buah bewarna kuning memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk untuk ditelan.

Baca juga  5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Anti Aging

Jeruk Nipis

Sama dengan Nanas, jeruk nipis terbukti ampuh dalam mengatasi masalah peradangan dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Buah ini juga bermanfaat untuk pemulihan daya tahan tubuh, mengurangi pembengkakan pada kelenjar tenggorokan, dan memberikan rasa lega pada tenggorokan.

Translate »