Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami Ini

Salah satu masalah perempuan berjihab adalah memiliki rambut rontok. Wajar saja sih, karena kita harus menutup kepala kit saar sedang melakukan aktifitas di luar rumah.

Namun, hal tersebut ternyata dapat diatasi dengan menggunakan lima bahan alami ini. Apa saja sih? berikut lima bahan alami untuk mengatasi rambut rontok! Simak yuk

Lidah Buaya

Selain membuat rambut semakin sehat, kandungan yang ada di dalam lidah buaya ternyata juga mampu merangsang pertunbuhan rambut di kulit kepala.

Cara merawatnya juga cukup mudah, kita hanya mengusapkan lendir yang ada di bagian lidah buaya ke rambut dan kulit kepala.

Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersi. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Kemiri

Selain membuat rambut menjadi lebih hitam, minyak kemiri juga dapat mengatasi kerontokan rambut.

Baca juga  Cerahkan Area Lipatan Yang Gelap Dengan Produk Ini

Kandungan yang ada di minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh di bagian kulit kepala.

Cara membuat minyak kemiri juga cukup mudah, sangrai kemiri kemudian ditumbuk halus hingga mengeluarkan minyak.

Lalu usapkan ke minyak kemiri ke akar rambut, selanjutnya kerasam dengan sampo hingga bersih.

Minyak Essensial

Minyak essensial yang didapat dari tumbuhan rosemary juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut di kulit kepala.

Minyak ini dipercaya dapat meningkatkan metabolisme sel yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut hingga tebal.

Sebelum melakukan perawatan, sebaiknya kita menguji dulu reaksi alergi di kulit kepala. Caranya, kita hanya perlu menteteskan minyak di lengan atau belakang telinga.

Kemudian tunggu selama 24 jam, jika tidak terjadi reaksi alergi seperti bintik merah atau gatal-gatal, kita bisa melanjutkan pemakaian ini ke kulit kepala.

Baca juga  Cara Membuat Lip Balm Alami Sendiri, Dengan Madu dan Minyak Esensial

Jangan lupa, minyak essensial harus dicampur dengan minyak zaitun atau minyak jojoba. Minyak essensial juga dapat digunakan sebagai masker rambut.

Alpukat

Kandungan protein yang ada di dalam buah alpukat juga efektif untuk menguatkan rambut dan menutrisi rambut kita.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, haluskan alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala kita. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan sampo bersih.

Yoghurt

Selain dapat menurunkan berat badan, yoghurt juga dapat mengatasi kerontokan rambut. Cara merawatnya juga cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit.

Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan  hasil yang maksimal. (Hana)

Translate »