Kenali Bedanya BB dan CC Cream

Bagi para pecinta kosmetik pasti pernah mendengar istilah alphabetical cream, bukan? Alphabetical cream merupakan jenis alas bedak yang namanya berasal dari urutan alfabet, contohnya yang paling tidak asing adalah BB dan CC cream. Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih perbedaan antara kedua cream bersaudara tersebut?

BB Cream atau Blemish Balm Cream merupakan produk kosmetik sebaguna yang memberi manfaat perawatan kulit tambahan seperti SPF dan antioksidan dalam satu produk. Formulanya berada ditengah-tengah antara foundation dan pelembab biasa, ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Baca juga  No More Wistful Eyes!

Sedangkan CC Cream atau Color Correcting merupakan produk kosmetik yang fungsi utamanya adalah untuk menyamarkan perbedaan warna kulit seperti kemerahan, bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan lainnya. CC Cream juga bisa membantu menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit dengan formulanya yang ringan.

Sebenarnya, baik BB maupun CC cream memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memberi efek mencerahkan dan untuk menutrisi kulit. Namun BB Cream lebih fokus kepada kombinasi kosmetik dan perawatan kulit dan CC Cream lebih fokus kepada membantu menyamarkan masalah kulit.

Baca juga  Dark Spot Corrector Ini Ampuh Atasi Bintik Hitam Pada Wajah
Translate »