Ajak Orang Tua Apresiasi Kebaikan Anak, Biskuit Hadirkan Semangat #KekuatanUntukKebaikan

Setiap orang tua tentulah sangat bangga terhadap prestasi anaknya. Namun, terkadang apresiasi hanya diberikan atas prestasi akademik dan bakat, seperti olahraga ataupun musik. Padahal, sekecil apapun hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk diapresiasi, sehingga anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari. Memahami hal tersebut, Biskuat, salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, kali ini hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena Biskuat percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Image: Biskuat Indonesia

Dian Ramadianti selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Biskuat sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger. “Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat ingin mengajak para orang tua untuk mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anaknya, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” jelas Dian.

Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk dilakukan. Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik. Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orang tua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati dengan lingkungan sekitarnya, dengan harapan anak akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan kedepannya.

Baca juga  Masjid Istiqlal Raih Predikat sebagai Green Mosque Pertama di Dunia

Public figure dan mom influencer Ayudia pun setuju bahwa apresiasi untuk anak merupakan hal yang penting dalam tahapan perkembangan mereka. “Apresiasi bukanlah hal yang memanjakan dan tidak harus selalu dalam bentuk hadiah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi anak, misalnya memberi pelukan hangat, memuji, dan bentuk afirmasi positif lainnya,” ungkap Ayudia.

Sebagai sosok anak inspiratif, kali ini Biskuat ingin memperkenalkan Han-Han (11 tahun) yang memiliki semangat #KekuatanUntukKebaikan, dengan menggalang dana melalui olahraga triathlon agar bisa membantu sahabatnya yang tengah berjuang melawan kanker.  “Saya merasa senang bisa menggunakan #KekuatanUntukKebaikan dalam diri saya untuk membantu para pengidap kanker. Hal ini saya lakukan atas nama kebaikan untuk sesama. Saya berharap teman-teman juga dapat melakukan hal yang sama dalam bentuk apapun,” ajak Han-Han.

Baca juga  Cara Menggunakan Laptop yang Aman untuk Ibu Hamil dan Anak Anda

Kompetisi digital Biskuat #KekuatanUntukKebaikan ini berlangsung pada tanggal 26 Juni hingga 26 Agustus 2023. Semua informasi terkait kompetisi ini bisa diakses pada akun instagram @biskuatindonesia dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:

1.    Mengikuti akun instagram @biskuatindonesia

2.    Mengunggah postingan foto atau video anak pada Instagram feed dan menuliskan cerita inspiratif #KekuatanUntukKebaikan yang dilakukan anak pada caption.

3.    Menyebutkan akun @biskuatindonesia, menandai 3 akun teman dan menyertakan tagar #KekuatanUntukKebaikanBiskuat pada caption.

4.    Memastikan bahwa akun yang berpartisipasi tidak dikunci (private account)

Pada akhir periode akan dipilih 10 pemenang dengan postingan terbaik yang akan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan dalam bentuk uang tunai total 100 juta rupiah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Biskuat.

Translate »