BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan Ringan – Lebat Sore Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memberikan informasi mengenai cuaca buruk, hujan lebat yang disertai angin kencang pada Kamis sore, 02 Januari 2020.

Kondisi ini akan terjadi di beberapa wilayah seperti, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Tarumajaya, Cilincing, Koja, Tanjung Priok, Pademangan, Menteng, Tanah Abang, Palmerah, Ciledug, Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi, Tebet, Jatinegara, Matraman, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Pasar Rebo, Kramat Jati, Mampang Prapatan, Pancoran, Beji, Limo, Pamulang, Ciputat, dan Pondok Aren.

Baca juga  BPPT Intensifkan Operasi TMC untuk Antisipasi Cuaca Buruk di Jabodetabek

Hujan besar akan terus datang pada malam hingga pagi hari. Di beberapa titik deras hujan mencapai 100 – 300 mm. Prediksi tersebut berdasarkan hasil pemantauan pos – pos hujan BMKG di sekitar Jabodetabek.

Pada hari ini Kamis 2 Januari 2020, BMKG memprediksi seluruh wilayah di Jakarta akan kembali diguyur hujan. Kemungkinan Jakarta Timur dan Selatan akan turun hujan deras disertai petir dari siang hari. Untuk daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat intensitas hujan akan lebih ringan dan di Jakarta Utara tidak akan turun hujan.

Baca juga  Ibis Style Hotel Bogor Raya Mengadakan Stylish Family Run Sebagai Perayaan Ulang Tahun Yang Ke Tiga

Di kota Bogor, Depok, dan Bekasi cerah berawan di pagi dan siang hari tapi akan mengalami hujan lebat disertai angin kencang dan petir di malam hari.  Kota Tangerang, Banten akan mengalami hujan ringan di siang hari.

BMKG keluarkan peringatan untuk warga Jabodetabek lebih hati – hati dengan kondisi cuaca beberapa hari ke depan. (DP)

Translate »