Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Restoran Halal ‘Muslim Friendly’ di Korea Selatan

Bagi seorang muslim mengkonsumsi makanan halal adalah wajib hukumnya, termasuk jika Scarflovers sedang melakukan traveling ke luar negeri yaitu Korea Selatan.

Korea Selatan adalah salah satu contoh negara yang menawarkan lebih banyak makanan non halal dibandingkan makanan halal.

Namun, kini Scarflovers tak perlu khawatir. Berbagai restoran populer di Korea saat ini bersifat muslim friendly dan menerima sertifikasi halal, untuk menarik minat wisatawan muslim yang berkunjung ke negara tersebut. 

Apa saja ya, pilihan restorannya? Berikut adalah sederetan restoran Korea halal di Seoul, Korea Selatan yang wajib Scarflovers coba!

EID Halal Korean Food

Image: Pinterest

EID Halal Korean Food salah satu restoran halal di Seoul yang cukup populer di kalangan umat muslim Korea. Ada beberapa makanan khas yang disajikan di sini, mulai dari samgyetang, bulgogi, hingga bibimbab. Anda juga akan mendapatkan makanan pendamping atau banchan, layaknya di restoran Korea pada umumnya. EID Halal Korean Food terletak di Itaewon dan berdekatan dengan Seoul Central Mosque.

BUSAN JIB Halal Food

Baca juga  16 Desa Wisata Berkelanjutan Raih Prestasi dari Menparekraf
Image: Google image

Busan Jib Halal Food merupakan restoran halal Seoul lainnya yang berlokasi di daerah Myeongdong. Tempat makan halal food Seoul ini menyediakan aneka menu khas Korea, mulai dari aneka sup hingga makanan laut yang halal. Namun banyak juga wisatawan yang berkunjung untuk menikmati BBQ halalnya yang lezat. Busan Jib Halal Food berada di 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul. Scarflovers bisa mengunjunginya mulai dari jam 10 pagi sampai 11 malam.

Maji Restaurant

Image: Google image

Maji menyediakan aneka makanan yang bebas alkohol dan terbuat dari bahan nabati. Selain menunya yang unik, interior bangunan restoran ini juga seperti rumah Korea tradisional. Interior tersebut akan membuat Anda takjub saat berkunjung ke sana. Alamat Maji Restaurant sendiri ada di 19, Jahamun-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul yang masih mudah untuk dijangkau.

Hajj Korea Halal Food 

Baca juga  Terlihat Serupa, Ternyata Ini Bedanya Yakiniku dan Teriyaki dalam Hidangan Jepang!
Image: Google image

Hajj Korea Halal Food berlokasi di Yongsan-gu, Itaewon, Seoul. Restoran ini terlihat sederhana dan cukup populer di wisatawan muslim. Makanan di Hajj Korea Halal Food cukup bervariasi di antaranya samgyetang, sup kimchi, bindaetteok, sampai gurita goreng. Restoran ini juga menyajikan makanan Malaysia, seperti ayam bakar dan  teh tarik. Restaurant ini berlokasi 39, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul.

Restaurant Dongmun

Image: Google image

Penggemar drama Korea (drakor) mungkin sudah tidak asing dengan Pulau Nami. Pulau ini merupakan lokasi syuting drama terkenal ‘Winter Sonata’. Apabila Scarflovers liburan di sekitar Pulau Nami, Anda wajib berkunjung ke Restoran Dongmun. Nggak cuma masakan khas negeri gingseng, restoran ini juga menyajikan berbagai masakan Asia. Beberapa menu terkenal di sini di antaranya bulgogi, gurita, dan bibimbap. Dongmun ini terletak di Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do.

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai restoran halal di Korea yang dapat Scarflovers kunjungi saat mengunjungi Korea Selatan.

Translate »