Mengenal Skincare Halal dan Tips Memilihnya

Saat ini sebagian perempuan menggunakan skincare untuk merawat dan mempercantik kulitnya. Sayangnya, masih banyak yang belum aware tentang pentingnya memilih skincare halal.

Skincare halal adalah produk perawatan yang dalam proses pembuatannya hingga pemilihan ingredientnya aman dan sesuai dengan syariat Islam.

Hal ini perlu Scarflovers ketahui memilih  skincare halal dan haram sangatlah penting, agar terhindar dari produk skincare yang berbahaya.

Alasan Penting Kosmetik Harus Memiliki Sertifikasi Halal

Jaminan kehalalan suatu produk Kosmetik tertuang pada Undang-Undang No. 33 Tahun 2014. Kehadiran kosmetik halal tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen muslim di Indonesia saja, terutama untuk perempuan muslim ialah agar ibadahnya sah.

Baca juga  Berminat Ingin Belajar Makeup? Ketahui 9 Peralatan Rias Wajah Ini Dulu, Ya!

Tips Memilih Kosmetik Halal

Nah, bagi Scarflovers yang belum tahu banyak tentang produk halal. Berikut ini adalah tips memilih kosmetik yang halal dengan beberapa tips berikut :

1. Sertifikasi Halal

Pastikan produk kosmetik memiliki sertifikasi halal dari lembaga atau otoritas yang terpercaya.

2. Periksa Label dan Bahan

Baca label dengan cermat untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan haram atau tidak halal.

3. Perhatikan Bahan Kandungan

Hindari produk yang mengandung alkohol atau bahan dari sumber hewan yang tidak halal.

Baca juga  4 Tips Makeup Dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

4. Cek Kredibilitas Produsen

Pilih produk dari produsen atau merek kosmetik yang sudah terpercaya dalam menyediakan produk halal. Cari tahu reputasi merek tersebut dalam hal kepatuhan terhadap prinsip-prinsip halal.

5. Review dan Testimoni

Membaca ulasan dan testimoni dari pengguna lain bisa memberikan gambaran apakah produk tersebut sesuai dengan harapan dalam hal kehalalan dan kualitasnya.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan Anda bisa lebih mudah dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan prinsip halal yang diinginkan.

Translate »