Manjakan Lidah di Hari Raya Kurban, Ini Dia 5 Sajian Lezat yang Bisa di Nikmati Bersama Keluarga

Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Daging kurban tersebut nantinya akan diolah menjadi menu makanan yang enak dengan bumbu yang menggoda.

Umumnya, kurban di Indonesia menggunakan sapi, kambing, atau domba. Banyak olahan makanan yang bisa dibuat jika Scarflovers mendapatkan daging kurban.

Scarflovers jangan sampai bingung atau hanya memasak menu makanan yang itu-itu saja ya. Berikut menu makanan favorit khas Idul Adha yang dapat dicoba dan di nikmati bersama keluarga.

Nasi Kebuli Kambing

Nasi kebuli dengan aroma rempah yang khas bisa menjadi hidangan utama yang istimewa untuk Scarflovers. Gunakan beras basmati yang berkualitas tinggi, daging kambing yang empuk, dan rempah-rempah seperti kapulaga, cengkeh, dan kayu manis untuk rasa yang autentik.

Baca juga  Rekomendasi Hampers Lebaran 2024 Berkesan dan Bermanfaat

Sop Kambing

Salah satu hidangan yang kerap dihidangkan saat Hari Raya Kurban adalah sop kambing. Hidangan ini terdiri dari nasi dengan kuah kambing yang lezat, yang mengandung daging kambing empuk dan berbagai rempah-rempah.

Bakso Daging Sapi

Menu satu ini seringkali dibuat saat momen Iduladha. Scarflovers dapat menyiapkan resep menu dari olahan daging. Salah satunya daging sapi yang bisa diolah menjadi bakso . Kali ini bukan bakso biasa, salah satunya dapat dengan isiian keju yang lumer.

Baca juga  Resep Puding Alpukat Cokelat Keju, Cocok untuk Ide Bisnis Takjil Ramadan!

Rendang Sapi

Rendang memang makanan favorit sepanjang masa. Saat Idul Adha daging sapi ini biasanya didapatkan setelah prosesi qurban dilakukan. Sehingga kebanyakan orang biasanya menyajikan rendang saat Idul Adha.

Sate

Sate adalah hidangan dari olahan daging yang akrab dijumpai meski tak Idul Adha. Namun, biasanya momen Idul Adha bakal menjadi waktu yang tepat untuk mengolah daging kurban menjadi sate. Kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga atau teman.

Itulah 5 menu makanan favorit yang wajib dicoba bareng kerabat dan sahabat di hari raya Iduladha. Namun, jangan kalap dan harus tetap perhatikan kesehatan ya Scarflovers. Semoga bermanfaat!

Translate »