7 Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang merupakan warna khas dari kulit orang Indonesia. Bagi Scarflover yang memiliki kulit sawo matang harus bisa menentukan pilihan warna yang tepat untuk digunakan. Resiko menggunakan warna yang tidak tepat, kulit akan menjadi terlihat kusam dan berpengaruh pada penampilan Anda lho. Untuk itu, kami berikan panduan warna hijab yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang, berikut ini.

1. Hazel

Image: maryxm.mx/Instagram

Ini adalah salah satu warna netral yang bisa jadi warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang. Rona coklat terang dengan aksen hijau memberi kesan kalem pada tampilan hijab Anda. Warna ini juga cocok untuk kulit sawo matang yang memiliki undertone dingin.

Baca juga  Penggemar Warna Pink? Ini 5 Rekomendasi Tas Cantik Berwarna Pink

Untuk tampilan santai, kamu bisa mengenakan pilihan pashmina warna abu-abu dengan atasan warna terang.

2. Coklat Nude

Image: jasminefares/Instagram

Untuk tampilan santai, kamu bisa mengenakan pilihan pashmina warna coklat nude dengan atasan warna terang.

3. Hitam

Image: jasminefares/Instagram

Hitam menjadi warna yang netral yang cocok untuk semua jenis warna kulit, termasuk sawo matang. Tetapi hitam sudah menjadi warna sehari-hari yang sering digunakan untuk menciptakan kesan tampilan yang kasual. Anda bisa padukan dengan outfit cerah atau senada.

4. Navy

Image: cave/Pinterest

Turunan warna biru dengan sedikit rona gelap ini cocok untuk kamu si pemilik kulit sawo matang dengan undertone dingin.

5. Coral

Image: veiled/Pinterest

Coral merupakan perpaduan warna oranye dengan sedikit nuansa pink ini cocok untuk undertone hangat. Warna ini sangat menyala pada kulit sawo matang Anda, untuk itu janganlah ragu mengenakan warna ini.

Baca juga  Cara Merawat Kain Songket Agar Tetap Awet

6. Hijau Olive

Image: maryxm.mx/Instagram

Kulit sawo matang memang cenderung cocok dengan warna-warna gelap. Jika ingin mengenakan kerudung warna hijau, pilihlah warna hijau dengan rona gelap, seperti hijau olive. Warna kerudung yang cocok untuk kulit sawo matang ini juga bisa menciptakan tampilan hijab yang elegan.

7. Dusty Pink

Image: coo-london.com/Pinterest

Warna ini pernah booming di 2019, karena memberi kesan cerah pada penampilan Anda. Efek cerah pada warna ini akan terlihat pada warna kulit sawo matang. Anda bisa padukan dengan warna baju putih atau warna cerah lainnya.

Translate »