Sabet MVP saat Debut, Ini Sosok Megawati Pevoli Berhijab Asal Indonesia

Torehan luar biasa berhasil diraih oleh atlet Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang sabet Most Valuable Player (MVP) saat debut di Liga Voli Korea Selatan bareng volleyball club Red Spark Jung Kwan Jang melawan Hwangseong IBK Altos.

Pertandingan digelar pada Selasa (17/10), Megawati mengemas 21 poin, 2 diantaranya berupa ace serve dan 3 blok, sisanya lewat spike dengan presentase 47 persen sukses.

Atas pencapaian tersebut, sosoknya pun menjadi sorotan. Ini fakta sosok Megawati.

Megawati Hangestri Pertiwi lahir pada 20 September 1999. Ia berasal dari Jember, Jawa Timur. Ia menempuh pendidikan program studi Manajemen di Universitas Kahuripan Kediri.

Baca juga  Potret Kedekatan Selebriti Dengan Ibundanya

Ia mengawali kariernya menjadi atlet voli sejak usia 14 tahun. Mengawali karier profesionalnya di grup Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama tahun 2015. Di Proliga ia membela tim Jakarta Pertamina Fastron dari 2015 hingga 2017 dan kembali lagi di tahun 2022.

Pada tahun 2017, Megawati resmi bergabung di Timnas Voli Indonesia. Hingga saat ini kariernya di Timnas masih bersinar.

Baca juga  Cara dr. Tirta Mendidik Anak

Ia pun pernah berkarier di luar negeri dengan membela klub Thailand Supreme Chinburi-E Tech di tahun 2021. Pada 2022, ia bergabung di klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa. Kini ia bermain di Liga Korea.

Hingga akhirnya pada tahun 2023, Megawati melakukan pertandingan perdana di liga Korea bersama Red Sparks. Hebatnya lagi Megawati menjadi MPV di pertandingan tersebut. Ia dan timnya berhasil menang 3-0 di mana dirinya mampu mencetak 21 poin.

Translate »