4 Jenis Sepatu Loafers yang Perlu Kamu Ketahui!

Bikin tampil lebih pede ke kantor

Sepatu loafers adalah jenis sepatu yang biasanya tidak memiliki tali atau resleting dan mereka mudah dipakai dan dilepas. Loafers memiliki desain yang lebih santai dan klasik daripada sepatu formal.

Dilansir dari koku.id, terdapat empat jenis loafers yang bisa kita jumpai,

  • Penny Loafer
image: dwarvesshoes.com/Pinterest.com

Loafer ini awalnya dikenal dengan nama ‘Aurile Moccasin’ yang mengambil inspirasi dari suku asli Amerika, Iroquois.

Sepatu loafers ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin bersantai di pusat perbelanjaan karena desainnya yang simpel tetapi tetap elegan. Selain itu, sepatu ini praktis untuk digunakan karena tidak memerlukan tali sepatu.

  • Tassel Loafer
Baca juga  4 Tips Padu Padan Hijab Motif Anti Gagal
image: skolyx.se/Pinterest.com

Sepatu ini memiliki ciri khas dengan adanya detail rumbai atau tassel di bagian atasnya. Dari segi desain, loafers jenis ini memberikan tampilan yang kasual ketika dikenakan.

Sepatu ini sering kali dibuat dari kulit cordovan, yang terkenal dengan gaya klasiknya dan daya tahan yang luar biasa, serta fleksibilitasnya. Dengan sentuhan santai yang dimilikinya, sepatu ini sangat pas untuk dipadukan dengan denim yang Anda miliki.

  • Horsebit Loafer
image: rancourtandcompany.com/Pinterest.com

Atau sering dikenal sebagai “Gucci Belt Shoes,” jenis sepatu yang diunggulkan oleh merek terkenal Gucci ini ditandai oleh adanya gesper yang ditempatkan di bagian atas sepatu.

Baca juga  4 Tips Memakai Hijab agar Tidak Mudah Melorot, Anti Ribet!

Sepatu ini cocok digunakan dalam acara semi formal karena karakteristiknya yang cenderung semi-formal namun tetap memberikan kesan santai.

  • Belgian Loafer
image: alanflusser.com/Pinterest.com

Loafers jenis ini memiliki sebuah busur kecil yang elegan yang terletak di bagian atas sepatu. Meskipun sepatu ini sering hadir dalam warna-hitam atau coklat yang memberikan kesan formal, slip-on yang dimilikinya menjadikan sepatu ini tetap tampak semi-formal.

Loafers sering kali menjadi pilihan yang nyaman dan bergaya untuk pria dan wanita yang menginginkan alternatif sepatu formal atau ingin tampil santai namun tetap rapi.

Translate »