Tips Penggunaan Lipgloss Agar Tahan Lama dan Stain

Produk kecantikan glossy lip stain menggambungkan antara lip gloss dan lip stain yang dirancang mewarnai bibir lebih lama daripada lipstick biasa. Formulanya yang water-based dan teksturnya yang cair sangat mudah diaplikasikan. Cocok digunakan untuk riasan natural, flawless, dan simpel. Mudah dibersihkan dan dapat menutrisi bibir. Untuk pemakaian yang tahan lama, Scarflover bisa ikuti teknik berikut ini.

1. Eksfoliasi

Hindari bibir kerinng dan pecah-pecah sebelum pengaplikasian lipstick dengan cara eksfoliasi. Scrubbing bibir setidaknya dua kali sehari memberikan bibir Anda lembap dan ternutrisi. Setelahnya jangan lupa gunakan lip balm.

Baca juga  Jangan Lakukan Hal Ini Jika Jerawat Sedang Meradang

2. Gunakan lip primer

Layaknya wajah, bibir juga perlu lip primer agar penggunaan glossy lip stain lebih tahan lama. Lip primer sama halnya dengan foundation yang khusus digunakan utuk bibir. Jika Anda tidak memiliki lip primer bisa gunakan concealer atau foudation pada bibir.

3. Lakukan teknik layering

Sebelum menggunakan glossy lip stain, Anda bisa gunakan lip liner terlebih dahulu. Kemudian lipstick dengan warna senada, hingga pada polesan akhir menggunakan glossy lip stain.

Baca juga  Dasar Skincare untuk Kulit Berminyak Menurut Dermatologist

4. Beri highlighter

Agar tahan lama, Anda bisa gunakan highlighter bubuk yang diaplikasikan tipis di bagian tengah bibir. Highlighter ini juga bisa memberikan efek mengkilap dan natural.

5. Semprotkan setting spray sebagai langkah akhir

Setting spray diperlukan untuk mengunci riasan wajah terutama riasan pada bibir pada penggunaan glossy lip stain. Saat menyemprotkan setting spray usahakan terkena bibir agar riasan glossy lip stain tahan lama, dan biarkan kering secara alami.

Translate »