5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Wanita Karir Muslimah

Islam memberikan kesempatan kepada wanita untuk menggapai mimpinya, terlebih dalam hal pendidikan dan karir. Dalam Islam pun tidak melarang seorang wanita untuk berkarir dan mencari uang sendiri untuk membantu perekonomian keluarga.

Namun, tetap pada batasan tertentu, seperti meminta izin kepada suami jika sudah menikah dan kepada orang tua jika belum menikah. Kemudian, ketika mendapat pekerjaan harus terhormat dan sesuai dengan kemuliaan seorang wanita muslimah. Pekerjaannya juga harus dipastikan akan kehalalannya. Berikut ini, beberapa rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk wanita karir muslimah.

1. Wirausaha

Ada berbagai macam usaha yang bisa #scarflover geluti di tengah banyak potensi atau peluang yang tersebar. Jika ingin membuka usaha, maka lakukan riset yang paling mendasar tentang pasar usaha itu sendiri agar lebih tepat sasaran. Jangan hanya mencari usaha yang sedang trend saja, sebenarnya itu boleh jika kamu sudah melakukan rencana dan rancangan mengenai bagaimana usaha tersebut akan berkembang di masa depan. Cukup banyak usaha untuk wanita muslimah yang bisa kamu pilih, seperti membuka usaha skincare, make up, atau pakaian muslim yang kini mempunyai peluang sangat besar.

Baca juga  Cara Mudah Buat Smoothie Jeruk Kunyit

2. Content Creator

Membuat konten yang bermanfaat dan inspiratif dapat menjadi peluang para muslimah untuk berkarir. Bagaimana cara anda membagikan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada audience merupakan tantangan dalam pekerjaan ini.

3. Menjadi MUA

MUA atau Make Up Artist sangat dibutuhkan saat ini, #scarflover dapat memanfaatkan skill dan potensi anda dalam merias wajah seseorang. Terlebih banyaknya permintaan jasa MUA untuk beberapa kesempatan, seperti pernikahan, wisuda, tunangan, kondangan, dan acara formal.

Baca juga  Mengenal Masalah Burnout di Dunia Kerja

4. SEO Specialist

Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar dalam mendukung dan mendorong peningkatan produk lokal UMKM. Untuk itu salah satu upayanya adalah meng-online kan bisnis lokal. Oleh sebab itu, SEO Specialist berperan dalam meningkatkan visibilitas website di mata search enginee seperti Google

Translate »