Tebet Eco Park Raih Penghargaan Presidents Design Award 2023 Singapura

Tebet Eco Park merupakan sebuah taman kota yang dibangun di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. Resmi dibuka pada April 2022, pihaknya menerima banyak respon positif dari berbagai komunitas dan pemerhati desain. Hingga pada tahun 2023 berhasil meraih penghargaan Design of The Year 2023 dari Presidents Design Award 2023 di Singapura.

Sebelumnya, Tebet Eco Park juga memenangkan Semec Gold Award dan Singapore Landscape Architecture Awards (SILA) pada 12 Desember 2022 lalu.

Baca juga  Sejarah Taman Ismail Marzuki

Dilansir dari Kompas.com, Tebet Eco Park berdiri di atas lahan seluas 7 hektar yang merupakan projek kewajiban pengembang dari PT Award Global Infinity selaku anak perusahaan dari PT Astra Land Indonesia. Taman ini dirancang atas kolaborasi arsitek SIURA Studio dan Studio Sae.

Ketika taman ini diresmikan, pengunjung Tebet Eco Park pada puncaknya sempat melebihi 150 ribu pengunjung dalam satu minggu. Angka ini lebih tinggi dari pengunjung Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga  Anak Dikabarkan Selamat, Vanessa Angel dan Suami Meninggal Di Tempat Kecelakaan

Taman yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi, dan rekreasi ini memiliki ragam fasilitas. Didukung dengan delapan fasilitas di dalamnnya, diantaranya infinity link bridge, children playground, forrest buffer, thematic garden, community garden, dan community lawn. Ragamnya fasilitas tersebut tentunya ramah untuk dikunjungi anak-anak.

Translate »