Ragam Wisata Lhokseumawe, Indah nan Mempesona

Rekomendasi destinasi jika berkunjung ke kota Lhoksumawe, Aceh.

Lhokseumawe adalah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatra. Berada di antara Banda Aceh dan Medan, sehingga kota ini merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan di Aceh. Mungkin banyak diantara Scarflover yang asing mendengar kota Lhokseumawe, untuk itu mari berkenalan dengan kota indah nan mempesona berikut ini.

1. Islamic Center Lhokseumawe

Image: zikranabrar_/Instagram

Sebuah masjid megah yang menjadi salah satu ikon hiruk pikuk pusat perkotaan Lhokseumawe. Dari kejauhan terlihat sembilan kubah-kubah masjid yang menjulang tinggi. Ditambah dengan gaya arsitektur bak Eropa yang didominasi warna keemasan menambah kesan daya tarik bagi setiap pengunjung.

Baca juga  Apa Saja Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Piknik?

2. Museum Kota Lhokseumawe

Image: https://museum-kota-lhokseumawe.business.site

Berdekatan dengan Islamic Center Lhokseumawe, lokasi museum ini dapat dengan mudah Scarflover kunjungi. Bangunan rumah adat yang begitu cantik dan ikonik ini menawarkan berbagai barang-barang koleksi di dalamnya. Scarflover dapat menemukan peninggalan sejarah seperti pedang, alat penangkap ikan, Al-Qur’an zaman dulu, hingga koleksi keramik. Tempat ini tergolong sebagai lokasi wisata terbaru karena baru dibangun di tahun 2014.

3. Bukit Goa Jepang

Image: AJNN.net

Bukit Goa Jepang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dengan hamparan pepohonan hijau yang membentang dan hamparan laut di kejauhan. Goa Jepang ini menjadi saksi terjadinya kerja paksa dan dijadikan tempat menahan penduduk yang ingin melawan Jepang.

4. Pulau Seumadu

Baca juga  7 Tips Traveling Menyenangkan Bersama Anak
Image: travelkompas.com

Pulau Seumadu adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kota Lhokseumawe, Aceh. Pulau ini terletak sekitar 6 km dari daratan dan dapat dijangkau dengan perahu atau kapal nelayan dari Pelabuhan Kejuruhan. Pantai berisi pasir putih dan laut jernih berwarna biru jernih ini dalamnya banyak terumbu karang. Menjadi incaran para snorkeling dan penyelam.

4. Pantai Ujung Blang

Image: MLDSPOT

Pantai Ujong Blang adalah pantai di Lhokseumawe yang menawarkan panorama sunrise yang begitu cantik. Tidak hanya itu pantai ini juga menawarkan banyak kegiatan bersantai yang menarik. Selain bersantai menikmati deburan ombak, pengunjung juga dapat mencoba banana boat. Selain itu, kita dapat menyusuri pantai dengan menggunakan perahu nelayan.

Translate »