Retinoid Bantu Atasi Bekas Jerawat Membandel Area Wajah

Memudarkan bekas jerawat.

Retinoid adalah bahan kimia yang berasal dari vitamin A yang kuat membantu merawat kondisi kulit. Tugas utama retinoid dapat mempercepat pergantian sel, yang pada gilirannya dapat mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat dan membangun lebih banyak kolagen di kulit. Kombinasi kedua proses berpotensi mengurangi tampilan beberapa jenis bekas jerawat. Obat retinoid topikal dapat membantu mengurangi munculnya bekas jerawat dari waktu ke waktu melalui produksi kolagen baru.

Baca juga  Ceramide: Kunci untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Melansir dari laman Marie Claire, retinoid secara dramatis mempercepat laju memudarnya hiperpigmentasi pasca munculnnya jerawat. Selain itu , retinoid menjadi komponen penting dalam pengobatann jerawat aktif. Adapun retinoid membantu pergatian kulit lebih cepat yang dapat membantu menghilangkan pigmen yang tidak diinginkan di lapisan atas kulit.

Baca juga  Dear Beauties, Ini Kunci Make Up Tampak Lebih Muda!

Bahan kimia retinoid dapat ditemui pada produk retinol unntuk perawatan kulit. Penggunaan retinol memang pada umumnya membuat kulit Anda menjadi kering, untuk itu setelah penggunaan retinol sudah harusnya memakai moisturizer. Selain itu, penggunaan retinol dalam jumlah banyak akan menyebabkan iritasi, untuk itu sebaiknya gunakan retinol 2-3 hari dalam seminggu.

Translate »