5 Merek Foundation untuk Jenis Kulit Acne-Prone Skin

Foundation dengan kandungan yang ramah terhadap kulit berminyak tidak menyumbat pori-pori.

Makeup untuk kulit yang mudah berjerawat atau acne prone skin memang membutuhkan sesuatu yang berbeda. Bukan soal ingin menutupi jerawat Anda, tetapi lebih untuk menyamarkan kemerahan, meratakan tekstur, dan terlihat tidak tebal. Foundation dengan kandungan yang ramah terhadap kulit berminyak dan tidak menyumbat pori-pori adalah pilihan yang tepat untuk jenis kulit acne prone Anda. Berikut ini pilihan merek foundation yang cocok untuk jenis kulit acne-prone.

1. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup Foundation

Image: marieclaire.com

Kandungan asam salisilat adalah kunci melawan jerawat. Foundation ini tidak hanya menutupi kemerahan jerawat, tetapi kandungan asam salisilat akan secara aktif mencegah munculnya jerawat baru.

Baca juga  6 Langkah Perawatan Kulit Rutin Untuk Acne-Fighter

2. NARS Light Reflecting Advanced Skincare Foundation

Image: marieclaire.com

Menjadi salah satu foundation yang terkenal dengan 70% formulanya terdiri dari bahan-bahan perawatan kulit. Seperti oat yang membantu menagatasi kemerahan jerawat dan milk thistle melawan cahaya UV dan polisi lingkungan sekitar. Dengan foundation ini hasilnya kulit Anda akan tampak lebih merata dan lembab.

3. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

Image: marieclaire.com

Foundation ini sudah teruji benar-benar bagus, bahkan untuk jenis kulit acne-prone sekalipun. Terasa sangat ringan, tahan lama, dan full-coverage. Memberikan hasil yang matte dan menyerap minyak lebih banyak.

4. Maybelline Fit Me Matte & Poreless

Image: marieclaire.com

Banyak orang yang memilih produk ini karena teksturnya, formula kandungan, dan hasilnya. Foundation Ini memiliki hasil akhir matte yang natural membuat Anda terlihat segar dan bebas minyak (tidak cakey) berkat kandungan clay di dalam formulanya. Selain itu juga, bebas pewangi, non-komedogenik, dan teruji alergi sehingga tidak akan menyebabkan jerawat baru muncul.

Baca juga  Simak Bahaya Pemakaian Sheet Mask yang Jarang Diketahui

5. Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15

Image: byrdie.com

Jika Anda lebih suka hasil riasan matte, ini adalah foundation yang baik untuk dicoba. Dengan formula ringan, bebas minyak, dan full coverage hingga bagian yang susah dicapai. Foundation ini dapat menyabarkan kemerahan jerawat yang timbul tanpa terlihat riasan yang tebal.

Scaflover tertarik mencoba yang mana?

Translate »