Menghadirkan 200 Desainer Lokal, Indonesia Fashion Week 2023 Siap Digelar

Bertemakan Sagara dari Timur pamerkan keindahan kain Wastra Gorontalo ke Kota Metropolitan.

Indonesia Fashion Week 2023 merupakan ajang fesyen tahunan terbesar di Indonesia. Mengangkat tema ‘Sagara dari Timur’, yang terinspirasi dari keunikan sulam Karawo sebuah wastra khas Gorontalo, Sulawesi Utara. IFW berupaya menghadirkan gelombang baru kreativitas dalam dunia fesyen dengan menyorot keindahan dan kehidupan bahari Indonesia di Zona Wallacea secara khusus menjadi inspirasi di perhelatan ini. Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Acara yang diinisiasi oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menghadirkan sekitar 400 peserta pameran dan 200 desainer lokal. Dilengkapi dengan trunkshow dan talkshow hingga kuliner khas Indonesia, IFW menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan untuk dihadiri.

Baca juga  FASHION FORCE AWARD Presents Jan Sober, Pijakbumi, dan SARE Studio

Poppy Dharsono selaku Ketua umum APPMI dan Presiden IFW mengharapkan meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai kain Karawo khas Gorontalo melalu eksposure dari IFW. “Ini cara yang baik untuk memperkenalkan wastra asal Gorontalo kepada pelaku usaha fesyen muda di Tanah Air. Melalui eksposur di IFW, kesadaran masyarakat akan kain karawo pun dapat ditingkatkan,” jelas Poppy Dharsono, Jumat (20/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Lanjutnya Poppy berharap IFW sebagai alat promosi, peningkatan kualitas produk, juga perluasan pasar dari produk unggulan dari daerah.

Baca juga  Brand Lokal Et Cetera X Nadjani Rilis Koleksi Chara dengan Dominasi Warna Hijau dan Motif Abstrak

Diselenggarakan dari tanggal 22 Februari hingga 26 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pastikan Scarflovers datang dan saksikan karya-karya fesyen terbaik dari Indonesia untuk dunia.

Translate »