Pergelaran Wastra Nusantara di Spotlight Indonesia 2022

Pergelaran fesyen terbaru bertajuk Spotlight Indonesia yang diinisiasi oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) secara resmi digelar pada 1-4 December 2022 di Great Hall Pos Bloc, Jakarta. Mengusung tema Celebration Diversity, Spotlight menampilkan kemewahan budaya nusantara Indonesia sebagai inspirasi dari sebuah karya fesyen yang ditampilkan.

Dalam pembukaannya pada hari pertama digelarnya acara tersebut, Ali Charisma selaku National Chairman IFC memberi sambutan “Spotlight yang kami gagas sejak 2019 namun baru dapat diwujudkan pada akhir tahun ini dengan tujuan melahirkan jenama fesyen lokal yang menghargai budaya lokal, menghargai konsep sustainability, bertanggung jawab serta dapat mengangkat wastra Indonesia di kancah global tetapi diprsentasikan secara kontemporer,” paparnya.

Image: Dok.Redaksi

Turut hadir meresmikan acara SPOTLIGHT Indonesia 2022, Hanung Harimba Rachman, Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, menyampaikan apresiasi, “Acara SPOTLIGHT ini sebagai upaya mendorong UMKM fesyen untuk dapat terus mengembangkan kreativitas dan kualitas produk fesyen sebagai salah satu produk industri kreatif. Saat ini Ekraf (Ekonomi Kreatif) menjadi gerakan dari lokomotif baru untuk pengembangan ekonomi di Indonesia. Kami berharap pelaku Ekraf terus mencoba hal-hal baru untuk kemajuan industri fesyen nasional dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen di kancah internasional,” jelasnya.

Image: Dok.Redaksi

Spotlight Indonesia 2022 meliputi fashion show dari 130 jenama fesyen. Koleksi yang ditampilkan mencakup kategori formal wear, casual/street wear, men’s wear, hingga modest wear dengan mengangkat wastra atau inspirasi budaya Indonesia

Image: Dok.Redaksi

Sejumlah jenama fesyen membawakan koleksi modest wear pada perhelatan hari pertama diantaranya Andy Sugix X Hefi Rosid, Charlie Bravo, dan Maima. Dengan balutan wastra Indonesia para model tampil membawakan koleksi modest wear.