Skin Preparation adalah Kunci Riasan Awet Seharian

Jika Anda ingin memastikan riasan wajah Anda tampil prima sepanjang hari, maka Anda harus mempersiapkan kulit Anda dengan benar terlebih dulu yang disebut dengan istilah skin preparation.

Penata rias profesional Nanath Nadia mengatakan kunci dari ketahanan tata rias adalah skin preparation. “Paling penting di rangkaian tata rias adalah skin preparation karena bisa membantu kulit menjadi balance. Muka kita sebelum merias wajah kan harus lembab dulu. Jadi, memakai skin preparation itu paling penting. Membantu kulit kita balance, dari kering jadi tidak terlalu kering, kulit berminyak jadi tidak terlalu berminyak. Kalau langsung pakai primer itu menyebabkan gampang crack bahkan jadi abu-abu. Sebelum ke tahap makeup, disarankan agar skin preparation ke-set terlebih dahulu,” ujar Nanath dalam acara Wardah Beauty Moves You in London, (Kamis 29/9/2022).

Baca juga  Kesalahan Ini Bisa Merusak Base Makeup Anda

Berikut langkah skin preparation yang dilakukan sebelum merias wajah.

  1. Cleanser
    Cuci muka Anda dengan air hangat. Gunakan pembersih yang lembut dan ringann untuk membantu Anda meratakan warna kulit dan kulit lebih halus. Pilihlah pelembab yang cocok dikulit Anda.
  1. Exfoliator
    Mencegah hasil riasan menjadi cakey, maka Anda harus scrubbing sel kulit mati dengan produk exfoliator yang cocok dengan jenis kulit Anda.
  1. Toner or Serum
    Oleskan produk toner atau serum dan tunggu beberapa detik hingga mengering. Toner bermanfaat bagi tipe kulit wajah berminyak, sementara serum baik untuk tipe kulit wajah kering.
  1. Eye Cream
    Produk eye cream yang dioleskan secara tipis dapat membantu melembabkan dan meratakan warna kulit Anda.
  1. Moisturizer
    Sebelum merias wajah, sebaiknya gunakan pelembab yang dapat menghidrasi kulit Anda. Cara mengoleskan moisturizer adalah dengan menotol-totolkan moisturizer di seluruh wajah, meratakan dari sisi terluar wajah menuju bagian tengah dengan gerakan memutar ke atas, mulai dari bagian tengah dagu dan pijat kulit wajah perlahan-lahan dengan gerakan melingkar lembut ke garis rahang menuju dahi dan berakhir di area hidung.
Baca juga  Daftar Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal dari MUI
Translate »