Inilah, 3 Negara Dengan Situs Warisan Dunia UNESCO Terbanyak

Italia berada di peringkat satu

15

Situs warisan dunia adalah tempat khusus yag dianggap penting dan keberadaannya harus dilestarikan. Situs warisan tidak hanya menjadi daya tarik wisatawan, tetapi juga menjadi identitas dan kebanggaan suatu negara.

Berdasarkan data Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (PBB) UNESCO mencatat beberapa negara dengan warisan dunia terbanyak secara global pada tahun 2021. Yuk simak negara apa aja, berikut ini.

  1. Italia

    Image: italofile.com

    Italia memiliki total 58 situs warisan dunia, diantaranya 53 situs budaya dan 5 situs alam. Beberapa cagar budaya berada di kota yang terkenal, yaitu Kota Venesia, Verona, Florence, Roma, Pompeii, Kota San Gimignano, dan Piazze del Domo di Kota Pisa.

  2. Cina

    Image: webjet.co.nz

    Cina memiliki total 56 situs warisan dunia. Sejak tahun 2004, Cina telah melakukan renovasi besar-besaran pertama pada tujuh situs warisan budaya dunia di Beijing (the Ming Tombs), the Great Wall, the Forbidden City, the Temple of Heaven, the Summer Palace, the Grand Canal, dan the ‘Peking Man’ di Zhoukoudian.

  3. Jerman

    Image: theculturetrip.com

    Selanjutnya, ada Jerman diperingkat tiga dengan total 51 situs warisan dunia, temasuk 48 situs budaya dan 3 situs alam. Di Jerman, Anda dapat mengunjungi beberapa diantaranya Bamberg Old Town, Upper Middle Rhine Valley, Berlin Museum Island, dan lainnya.