Keliling Jakarta Bersama Scarf Media Jalan Jalan

Scarf Media Jalan-Jalan sukses digelar pada Selasa, 11 Oktober 2022. Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (disparekraf) mengunjungi beberapa destinasi wisata Kota Jakarta dari kunjungan sejarah hingga kulineran. Scarf Lover, Yuk simak keseruan kegiatan Scarf Media Jalan-Jalan!

  1. Bubur Ayam H.R. Suleman, Cikini
    Diawali dengan sarapan pagi Bubur Ayam H.R. Suleman, Cikini. Hidangan bubur ayam dengan beragam topping.
  2. Perpustakaan Taman Ismail Marzuki
    Penampilan baru destinasi wisata Taman Ismail Marzuki, terdapat pepustakaan dengan beragam buku total lebih dari 150.000 eksemplar.

    Fasilitas yang tersedia, seperti ruang baca yang nyaman, bilik bermain untuk anak-anak, ruang inklusi untuk mendengarkan dan membuat karyan podcast, koleksi buku premium mengenai sejarah Jakarta, hingga Pusat Dokumentasi Sastra Hans Bague (PDS HB) Jassin.

  3. Monumen Nasional (Monas) Jakarta
    Kunjungan kali ini banyak sekali edukasi mengenai sejarah Indonesia dan Jakarta. Diantaranya, berbagai maket mengenai peradaban manusia di abad 16-19 dan sejarah Indonesia sebelum dan sesudah merdeka. Sketsa maket tersebut hasil karya oleh Presiden Soekarno

    Di dalam monas juga terdapat Ruang Kemerdekaan yang berisi rekaman pembacaan Proklamasi oleh Presiden Soekarno yang diputar setiap jam 11 siang. Adapun, lambang burung garuda melambangkan Bhinneka Tunggal Ika yang kuat akan makna keberagaman Indonesia.

  4. Wisata Museum Sejarah Jakarta
    Dilanjutkan Explore Kota Tua Jakarta, yaitu Museum Sejarah Jakarta yang memiliki penjara bawah tanah era Belanda.
  5. Makan Siang di Café Batavia
    Tak ketinggalan, Scarf Lover berburu kuliner khas Nusantara di Cafe Batavia Jakarta. Menu yang dihidangkan adalah nasi campur dan es teh pappermint yang cocok dinikmati setelah perjalanan keliling Jakarta.
  6. Museum Seni Rupa dan Keramik
    Museum Seni Rupa dan Keramik memiliki koleksi seni Lukis dari masa Raden Saleh (1880) hingga seni rupa baru periode (1960-sekarang). Selain itu juga ada koleksi keramik dari mancanegara, seperti China, Thailand, dan Eropa.
  7. Wisata Religi di The New Istiqlal
    Berkunjung ke The New Istiqlal dengan simbol kemerdekaan dan toleransi agama karena dibangun bersebelahan dengan gereja.
Baca juga  Mau Liburan Ala Eropa? Yuk ke The Heritage Palace!
Translate »