BSI Prioritas Hadirkan Priority Gathering

Bank Syariah Indonesia (BSI) Prioritas telah menggelar acara Priority Gathering bertema Pesona Karya Indonesia di The Tower, Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa, 4 Oktober 2022. Acara ini sekaligus memperingati Hari Batik Nasional.

BSI Prioritas terus berkomitmen untuk mendukung Islamic Fashion Ecosystem. Modest Fashion merupakan salah satu sub sektor ekonomi kreatif yang dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan pesat dan semakin menjadi andalan bagi ekonomi kreatif di Indonesia.

Image : Dok. Redaksi

Razif Ankolfi Assaat selaku Wealth Specialist PT Bank Syariah Indonesia menjelaskan bahwa sepperti yang kita ketahui secara global, Amerika sedang mengalami inflasi akibat konflik Rusia dan Ukraina. Melihat kondisi tersebut, berdampak pada ekonomi sehingga kita harus waspada dengan menurunkan ekspektasi investasi kita.

Baca juga  Hadirnya Lima Jubir Baru untuk Penyampaian Informasi Vaksin Covid-19 yang Lebih Kredibel

Based on market yang sedang in, kita melihat secara global bahwa Amerika mengalami inflasi akibat konflik antara Rusia dan Ukraina. Kita harus tetap waspada dengan kondisi global seperti ini. Turunkan ekspektasi investasi kita untuk menjaga pokok kebutuhan kita tidak berkurang,” jelasnya.

Selanjutnya, acara ini menampilkan Talkshow bersama Founder dari Khanaan dan Jenna & Kaia. Kedua jenama fesyen Indonesia ini terkenal dengan fokus pada pengebangan batik dalam setiap desainnya.

Image : Dok. Redaksi

Khanaan Shamlan selaku Founder dari Khanaan mengatakan “Batik memiliki potensi yang sangat baik untuk terus berada di market fesyen lokal dan internasional. Masih dalam misi kita untuk memperkenalkan batik ke kancah internasional. Tahun 2019, Khanaan mulai digitalisasi untuk mengebangkan produk pada online store dan memaksakan diri untuk berkembang menjadi lebih baik lagi dalam mempromosikan batik nasional,” tuturnya.

Baca juga  Modis dan Kekinian, Inilah 5 Koleksi Modest Wear Ternama Indonesia
Image : Dok. Redaksi

Ada pula Lira Krisnalisa selaku Founder Jenna & Kaia menjelaskan bahwa dalam memperkenalkan batik di pasar internasional kita harus memadukan antara teknik batik dan motif yang ada di luar negeri.

“Kita harus berinovasi dengan beragam motif luar negeri. Dengan mengedukasi pelanggan luar negeri melalui teknik batik ditambah dengan motif luar negeri. Untuk melihat apa yang sedang diminati pelanggan di pasar luar negeri,” imbuhnya.

Image : Dok. Redaksi

Acara ini dilanjutkan oleh Beading Activity bersama Jenna & Kaia.

Translate »