Anies Baswedan Melayat ke Korban Tragedi MTsN 19 Jakarta

Hujan deras yang berlangsung Kamis siang (6/10/2022) menyebabkan air masuk ke lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Cilandak, Pondok Labu, Jakarta Selatan dan menyebabkan tembok pembatas roboh. Tembok itu menimpa tembok panggung tempat anak bermain. 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi rumah duka korban berinisial DAL di kawasan Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa pada Kamis malam, sekitar pukul 22.30 WIB. 

Anies Baswedan ikut menguatkan ibu korban dengan menggenggam tangan ibu, salah satu korban.

Menukil dari AntaraNews, terlihat Anies Baswedan didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, Camat Jagakarsa Santoso dan Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali. Anies memakai kemeja biru dan rompi yang sama dikenakannya saat mengenalkan Ruang Limpah Sungai Brigif kepada media pada Kamis pagi.

Baca juga  Viral! Video Dinosaurus Tricerotops Diturunkan dari Truk, Ini Faktanya

Air mata membendung wajah Ibu DAL dan Anies bersuara pelan sambil menepuk pundak ayah DAL saat keluar dari rumah duka tersebut. Setelah meninggalkan rumah duka, Anies memberikan keterangan kepada media. Tepat pukul 22.57 WIB, Anies beserta jajarannya meninggalkan lokasi usai mengucapkan belasungkawa dan berterima kasih kepada awak media yang hadir saat itu.

Baca juga  Stunting Center of Excellence Resmi Didirikan di Labuan Bajo

Kejadian tersebut mengakibatkan 3 siswa wafat dan 2 siswa dirawat. Di samping itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah memberikan arahan kepada jajaran Pendidikan Islam untuk mendatangi lokasi kejadian dan segera memperbaiki sarana dan prasarana madrasah. 

Kementerian Agama akan memberi santunan bagi korban meninggal dunia dan luka-luka akibat banjir yang menyebabkan tembok pembatas yang roboh di MTsN 19 Jakarta.

Translate »