Yuk! Mampir ke Destinasi Wisata Alam Terbaik di Danau Toba

Berwisata dan mengenal budaya Batak

6

Danau Toba menjadi salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia. Sepetak surga yang berlokasi di Sumatera Utara ini selalu memberikan sejuta kenangan.

Bagi Scarflover yang ingin menjajaki keindahan alam Danau Toba lewat jalur udara bisa mendarat di Bandara Silangit (Bandara Internasional Sisimangaraja XII). Jarak yang ditempuh sekitar 79 km dari bandara menuju Danau Toba. 

Harga tiket dari Jakarta dikenakan tarif mulai Rp 1,9 juta sampai Rp 4 juta, sedangkan dari Surabaya sekitar 2,3 juta sampai 5 juta. Dari Bandara bisa transit dengan taksi menuju Parapat bertarif sekitar Rp 350 ribu – Rp 550 ribuan. 

Setelah dari Parapat bisa menyebrang ke Pelabuhan Tuk Tuk, Samosir dengan kapal wisata sekitar Rp 15 ribuan. Tersedia pula kapal ferry mulai dari Rp 650ribuan saja. 

Sesampainya di Danau Toba, jangan lupa untuk mampir ke destinasi wisata alam terbaik di Danau Toba versi Wonderful Indonesia, sebagai berikut:

  1. Bukit Holbung
    Anda perlu mempersiapkan fisik yang prima karena akan mendaki selama 30 menit. Dari atas bukit, Anda dapat melihat panorama Danau Toba yang luar biasa. Selain itu, terdapat spot foto dengan latar tanaman ilalang yang tumbuh di sana

  2. Air Terjun Situmurun
    Air terjun ini dapat dicapai dengan menggunakan kapal motor. Airnya seperti jatuh dari langit kemudian langsung menuju danau.

    Image: redwan28 (Instagram)
  3. Gunung Pusuk
    Berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter, udara di Gunung Pusuk sungguh sejuk. Untuk menikmati sensasi udara dingin, alangkah baiknya apabila wisatawan berkemah di Gunung Pusuk.

    Image: canro.simarmata (Instagram)
  4. Pulau Samosir

    Image: Fabio Lamanna (Freepik)

    Di pulau tersebut, wisatawan akan melihat berbagai daya tarik wisata seperti pertunjukan Sigale-gale, pertunjukan patung kayu yang diberi pakaian kemudian dimainkan oleh seorang dalang. Tempat pertunjukannya berlokasi di Desa Garoha, Desa Siallangan, Desa Simanindo, dan Pelabuhan Pariwisata Tomok.