Tips Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Dari wajah oval sampai wajah persegi.

13

Kedua hairstylist asal Amerika Serikat, George Papanikolas dari Andy LeCompte Salon dan Lorna Pollack dari Kinloch Salon, memberikan beberapa tips hair cut atau gaya rambut sesuai bentuk wajah, sebagai berikut:

  1. Bentuk wajah oval bisa memakai hampir semua gaya rambut, tetapi menurut Papanikolas, yang paling menarik adalah potongan layer panjang, gelombang sebahu, poni penuh, bob berlapis atau pixie side-swept. Mungkin jenis hair cut pollack sebagian dari bob persegi yang kuat yang membawa fokus ke rahang tajam Anda.
  2. Bentuk wajah persegi mungkin mempertimbangkan untuk melembutkan tepi di sekitar dahi dan garis rahang yang kuat. Contohnya, gaya rambut shags bergelombang dengan poni tipis dan poni samping. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih pendek dari pinggiran asimetris, buat sudut yang lebih lembut.
  3. Bentuk wajah bulat cocok dengan bob panjang, yang menarik mata ke bawah untuk memanjangkan wajah secara visual, seperti rambut lurus panjang, gelombang panjang bervolume, bob shaggy, dan poni swoopy dengan sisi yang dipotong.

    Image : Freepik
  4. Bentuk wajah hati terlihat paling baik dengan poni tumpul dan lapisan bergelombang atau bob sepanjang dagu dengan poni. Sudut lembut di depan yang dimulai di bawah wajah dapat membantu menyeimbangkan dahi yang lebih panjang. Kuncinya adalah menjaga poni tetap sempit sehingga Anda bisa menciptakan ilusi kurang lebar di bagian atas.
  5. Bentuk wajah Oblong/Rectangle mengambil pendekatan yang mirip dengan wajah persegi. Melembutkan tepi dan garis rahang yang kuat dengan lapisan, volume, dan pinggiran samping atau berbulu. Lapisan dan sudut yang panjang menambah gerakan dan tekstur pada rambut.
  6. Bentuk wajah berlian (memiliki wajah tirus dan dagu lancip) dapat memamerkan tulang pipinya yang tinggi dengan rambut pendek, atau membuatnya tetap panjang dengan lapisan pembingkaian wajah. Ditambahkan poni yang mengenai sekitar tulang pipi juga menonjolkan bentuk ini.

Itu dia beberapa tips hair cut yang dikutip dari Byrdie.