Samsonite Luncurkan Koper Ramah Lingkungan Dalam Program Luggage Trade-In

Bentuk dukungan pada sustainabilitas lingkungan

25

Brand koper Samsonite resmi mengumumkan kehadiran program ikonik bernama Luggage Trade-in pada 15 September 2022 di Park Hyatt, Jakarta.  Program Luggage Trade-in ini adalah bagian dari strategi global Samsonite untuk sustainabilitas yang mencakup siklus produk menyeluruh. Program ini mencakup produk koper Samsonite yang terbuat dari bahan daur ulang berkualitas tinggi dengan seri NIAR, ENWRAP, dan VOLANT. Segera dapatkan produk ini dengan diskon sebesar 40% yang tersedia di gerai Samsonite dan e-commerce dari tanggal 12 September-7 Oktober 2022.

Nadya Pertiwi selaku Country Head PT Samsonite Indonesia mengatakan “brand Samsonite, terus berinovasi dalam menghadirkan solusi dan program perjalanan yang dibuat dengan mempertimbangkan konsumen serta lingkungan hidup. Program ini bentuk komitmen Samsonite dalam memainkan peran guna kelestarian lingkungan,” ujarnnya.

Untuk memajukan program ini, Samsonite kembali bekerja sama dengan Yayasan WWF Indonesia, serta bermitra dengan dua organisasi lingkungan lokal, PlusTik dan Robries, guna memberikan dampak yang lebih terpadu dan optimal.

Satish Peerubandi selaku Vice President, Samsonite Southeast Asia, mengatakan “pentingnya beraksi dengan mempertimbangkan sustainabilitas lingkungan. Kami sangat bersemangat untuk sekali lagi menghadirkan program Luggage Trade-in. Kami juga yakin akan kesuksesan kemitraan dengan Yayasan WWF Indonesia dan PlusTik yang mampu menjembatani tujuan sustainabilitas kami dengan kepemimpinan sustainabilitas mereka,” ungkapnya.

Program Luggage Trade-in juga memperkuat strategi Samsonite dalam penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) yang turut berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan, hingga memimpin industri dalam kaitannya dengan atribusi pada lingkungan. Sudah saatnya sustainabilitas menjadi suatu habits atau kebiasaan di lingkungan masyarakat.

Image: Dok.Redaksi

Hazlina Dayangku selaku Head of Marketing & Brand Strategy, Samsonite Southeast Asia, mengatakan “Melalui program Luggage Trade-in, kami ingin menjadi penyeimbang dari budaya throwaway (bersampah), dengan turut mengurangi beban di tempat pembuangan sampah. Kini kita harus menyadari bahwa sustainabilitas menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Bekerja sama dengan WWF Indonesia, setiap transaksi hasil program ini akan didonasikan sebesar Rp. 100.000 untuk program Signing Blue.